POLITIK

Ahok Diminta Sadar Soal ‘Tamparan’ Menteri Bahlil, Pengamat: Harusnya Mundur!

DEMOCRAZY.ID
Desember 02, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Ahok Diminta Sadar Soal ‘Tamparan’ Menteri Bahlil, Pengamat: Harusnya Mundur!

Ahok Diminta Sadar Soal ‘Tamparan’ Menteri Bahlil, Pengamat: Harusnya Mundur!

DEMOCRAZY.ID - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok harusnya sadar dengan tamparan keras dari Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia dan mundur dari jabatannya. 


Demikian pernyataan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, Kamis, 2 Desember 2021. 


Ya, beberapa waktu lalu muncul teguran keras dari Menteri Bahlil Lahadalia soal pihak yang menghambat perkembangan ekosistem mobil listrik.


Dengan begitu, kata Dedi, Ahok harus merespon pernyataan tegas Menteri Bahlil agar para pejabat yang tidak setuju dengan progam mobil listri tanah air menyingkir. 


“Ahok seharusnya menyadari itu. Akan jauh lebih baik jika mundur,” ujarnya.


Menurutnya, teguran Bahlil Lahadalia yang menjurus kepada Ahok bisa dipahami publik. 


Di mana, Bahlil sebagai seorang berkapasitas entrepreneur nasional, tentu berpikir rasional dalam memandang masa depan Indonesia, khususnya dalam hal inovasi dan kemajuan bangsa. 


“Kritik Bahlil jelas sekali adanya disharmoni dengan cara berpikir Ahok,” tegasnya.


Ia melanjutkan, jika ternyata Ahok tidak juga sadar, maka Menteri BUMN Erick Thohir harus bertindak. Menteri Erick harus mencari pengganti yang lebih mapan dalam kapasitas. 


Menteri investasi tersebut tegas menekankan kepada siapa saja yang tidak setuju dengan program mobil listrik tanah air harus menyingkir. 


Ketegasan dari pernyataan Bahlil ini seolah menjawab koar-koar Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama di ruang publik. 


“Kepada siapa saja oknum pengusaha, oknum pejabat, oknum BUMN yang tidak setuju dengan transformasi ekonomi ini saya harap minggir. Karena Indonesia harus maju, cukup negara kita dipermainkan,” kata Bahlil, Rabu, 1 Desember 2021. [Democrazy/terkini]

Penulis blog