AGAMA

Kagumi Sosok Ustadz Yahya Waloni, UAS: Beliau Bakal Lebih Dulu Masuk Surga

DEMOCRAZY.ID
Agustus 27, 2021
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Kagumi Sosok Ustadz Yahya Waloni, UAS: Beliau Bakal Lebih Dulu Masuk Surga

UAS Puji Ustadz Yahya Waloni: Beliau Lebih Dulu Masuk Surga

DEMOCRAZY.ID - Nama Ustaz Yahya Waloni kini tengah ramai diperbincangkan publik usai ditangkap aparat. 


Tak berselang lama, warganet membagikan sebuah video yang memperlihatkan Ustaz Abdul Somad (UAS) memuji pendakwah kontroversial itu.


Video UAS memuji Yahya Waloni tersebut dibagikan netizen ‘100 jt x ditonton’, seperti dilihat pada Jumat 27 Agustus 2021.


Dalam video yang tayang pada 2018 silam itu, UAS mengaku sangat mengagumi sosok Yahya Waloni lantaran menurutnya penceramah itu merupakan orang bertakwa.


Ustaz Abdul Somad juga bahkan tak segan menyebut Yahya Waloni bakal masuk surga lebih dulu dari dirinya.


Hal itu disampaikan UAS saat mendapat pertanyaan dari seorang jemaah menyinggung soal ‘jika tiap muslim akhirnya masuk surga, walau transit dahulu’.


Menjawab pertanyaan tersebut, UAS lantas menyebut bahwa di sanalah letak keadilan Allah SWT.


“Terlahir sebagai non muslim di Sulawesi Utara lalu kemudian mencari, mencari, mencari, meninggalkan rumah dinas, tinggalkan mobil dinas, tinggalkan titel, tinggalkan jabatan rektor, akhirnya jadi muslim bersyahadat. Itulah Ustaz Yahya Waloni,” ujar UAS.


Ustaz Abdul Somad dalam tayangan video itu kemudian menyinggung soal kemungkinan besar Yahya akan lebih dulu masuk surga dibandingkan dirinya.


Pasalnya, kata UAS, Yahya Waloni terbilang bersih dan berbeda dibanding dirinya yang sudah terlahir dengan agama Islam.


“Kalau engkau berusaha dengan pikiran, engkau berjihad, kalau engkau mencari maka engkau lebih utama dari mereka-mereka yang dari lahir bapak ibunya sudah muslim. Maka Yahya Waloni bersih-sebersih-bersihnya, karena dimulaidari nol (dosa). Kalau UAS ini kan lapendos, lelaki penuh dosa. Yahya Waloni lebih dulu masuk surga daripada Abdul Somad,” ujarnya. [Democrazy/skp]

Penulis blog