POLITIK

Move On dari Pilpres dan Fokus Pilkada, Hasto PDIP Singgung Pihak Ngaku Sahabat Tapi Pengkhianat, Siapa?

DEMOCRAZY.ID
April 27, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Move On dari Pilpres dan Fokus Pilkada, Hasto PDIP Singgung Pihak Ngaku Sahabat Tapi Pengkhianat, Siapa?

Move On dari Pilpres dan Fokus Pilkada, Hasto PDIP Singgung Pihak Ngaku Sahabat Tapi Pengkhianat, Siapa?


DEMOCRAZY.ID - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menampaikan bahwa kunci utama PDI Perjuangan menghadapi Pilkada Serentak 2024 adalah soliditas dan tidak ada yang mengaku sahabat tapi ternyata berkhianat.


Hal itu disampaikan Hasto saat memberikan pengarahan di Rapat Konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (27/4/2024).


"Partai move on, tetap bergerak ke depan, partai menyiapkan langkah-langkah strategis termasuk di dalam agenda yang sebentar lagi akan kita hadapi pada 27 November 2024 dengan Pilkada Serentak," kata Hasto dikutip dalam keterangannya.


Hasto menegaskan, kunci pilkada serentak adalah seluruh jajaran partai harus solid. Artinya, para elite harus solid. 


Dalam konteks itu, Hasto mengatakan jangan sampai ada lagi pihak yang mengaku sahabat tetapi sebenarnya adalah pengkhianat.


"Karena ini ada yang mengaku sahabat tapi malah mendemo kantor partai. Itu pengkhianat bukan sahabat," ungkapnya.


Politisi asal Jogjakarta itu mengingatkan, bahwa akan ada beberapa proyek-proyek politik yang mencoba membelah soliditas PDIP melalui politik devide et impera.


“Dalam Pilkada pasti ada yang namanya vested interest, ada kepentingan-kepentingan, bahkan kadang kepentingan orang per orang. Maka akan ada upaya bagaimana mengganggu soliditas PDIP," ujarnya.


"Karena itulah, maka kunci menghadapi pilkada, syarat yang pertama, kita harus solid," sambungnya.


Pada kesempatan itu, Hasto juga menyampaikan satu poin lagi. 


Menurutnya, di dalam menghadapi keguncangan demokrasi yang terjadi saat ini, setiap kader harus selalu mengingat bahwa kebenaran ada di Rakyat Arus Bawah.


“Sebab nurani paling jernih itu ada di Arus Bawah. Karena itu belajar dari pemilu, setiap kader harus tunjukkan watak sejatinya. Sebab ujian itu adalah bukan ketika berjuang berusaha menjadi pemimpin, tapi ujian sebenarnya adalah ketika sudah memegang kekuasaan itu,” katanya.


Diketahui, Hasto Kristiyanto menghadiri rapat koordinasi yang digelar oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Majalengka, digelar pada Sabtu (27/4). 


Rapat itu digelar dalam rangka konsolidasi menghadapi pilkada serentak 2024 di Majalengka.


Sumber: Suara

Penulis blog