POLITIK

Tuding Jokowi di Balik Penundaan Pemilu, Rocky Gerung Sebut Dua Alasan Ini

DEMOCRAZY.ID
Februari 19, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Tuding Jokowi di Balik Penundaan Pemilu, Rocky Gerung Sebut Dua Alasan Ini


DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik, Rocky Gerung menuding Presiden Joko Widodo atau Jokowi merupakan aktor di balik wacana penundaan pemilu 2024.


Menurutnya, ada dua alasan kenapa orang nomor satu di Indonesia itu menginginkan pemilu ditunda.


Hal itu disampaikan melalui kanal YouTube Rocky Gerung Official, yang diunggah pada Minggu (19/2/2023).


“Kita mengerti kenapa Jokowi berupaya menunda Pemilu, pertama karena konsolidasi kekuasaan Pak Jokowi belum sempurna untuk memastikan bahwa pemilik itu akan dilanjutkan oleh penggantinya dia,” ungkapnya.


Selain itu, ia juga menyebut ada keterkaitan PDIP, mengingat Jokowi juga merupakan salah satu kader partai belogo banteng itu.


“Kedua, juga konsolidasi dari PDIP yang juga belum sempurna, sehingga memerlukan apa namanya proposal sistem tertutup,” jelasnya.


Saat ini, menurutnya beberapa skema telah dilakukan. Mulai dari melibatkan akademisi, pimpiman universitas untuk membenarkan wacana penundaan itu, juga salah satunya dengan gugatan sistem pemilu.


“Satu paket aja kan semuanya ini. Semua itu adalah upaya untuk menunda proses pergantian kekuasaan karena istana belum selesai konsolidasi,” terangnya.


“Inikan kejahatan untuk membatalkan Pemilu demi memperpanjang kekuasaan,” pungkasnya.


Sementara itu, Jokowi beberapa kali menegaskan, bahwa istana tidak terlibat dalam wacana penundaan pemilu.


Bahkan, ia menyebut orang yang mendengungkan penundaan pemilu dan tiga periode adalah pihak yang ingin menjatuhkannya. [Democrazy/KJ]

Penulis blog