Breaking

logo

27 Oktober 2022

Sejumlah Mantan Kapolri Sambangi Mabes Polri, Ada Apa?

Sejumlah Mantan Kapolri Sambangi Mabes Polri, Ada Apa?

Sejumlah Mantan Kapolri Sambangi Mabes Polri, Ada Apa?

DEMOCRAZY.ID - Sejumlah mantan Kapolri tiba-tiba menggeruduk Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (27/10/2022).


Ternyata mereka ingin memberikan wejangan untuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Adapun sejumlah mantan Kapolri yang datang merupakan Jenderal (Purn) Timur Pradipo, Jenderal (Purn) Roesmanhadi, Jenderal (Purn) Chairuddin Ismail, dan Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri.


Adapula Jenderal (Purn) Dai Bachtiar, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti dan Jenderal (Purn) Soetanto.


Adapun kedatangan mereka karena prihatin dengan berbagai peristiwa yang menerpa Polri akhir-akhir ini.


"Kehadiran kami para purnawirawan Polri, ini terpanggil tentu dengan situasi yang kita sama-sama prihatin adanya berbagai peristiwa. Dan memang pertemuan antara para purnawirawan Polri yang katakanlah para senior-seniornya mereka yang lagi menjabat, itu adalah hal biasa dan rutin," kata Jenderal (Purn) Dai Bachtiar di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (27/10/2022)


Menurut Dai, kedatangan mereka hanya untuk memberikan wejangan kepada Kapolri terhadap peristiwa yang kini banyak menjadi sorotan masyarakat.


"Pada pertemuan kali ini memang ada sesuatu yang kita ingin kita beri masukan, terutama pada peristiwa yang akhir-akhir ini terjadi. Tentu kami memberikan dorongan semangat, spirit bagi mereka untuk tabah dan juga berpikir rasional untuk menghadapi situasi ini," ungkap Dai.


"Sehingga betul-betul apa yang dirasakan masyarakat sebagai sesuatu yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat kepada polisi, tentu akan dilakukan langkah-langkah yang konkret. Sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat pada umumnya ini dapat dijalankan oleh Polri," sambung Dai.


Ia menuturkan bahwa kasus yang menerpa Polri juga telah menjadi sorotan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Rencananya pihaknya tak hanya bertemu Kapolri saja.


"Kami bertemu tidak saja dengan bapak Kapolri tapi juga dengan para pejabat utamanya. Sehingga apa yang kita diskusikan bersama tadi, semoga melengkapi apa yang sudah dilakukan oleh Polri saat ini," bebernya.


Sementara itu, Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri menyatajan bahwa nasihat itu merupakan bentuk keperhatian mereka terhadap Polri.


"Apa yang tadi disampaikan itu merupakan bentuk konkrit dari pada pendahulu baik mantan Kapolri pada masanya maupun para senior yang hadir hari ini untuk memberikan dukungan bahwa apa yang dilakukan oleh bapak Kapolri sepenuhnya kita semua para purnawirawan dari pusat sampai daerah akan memberikan dukungan sepenuhnya bagaimana Kapolri melaksanakan tahapan tahapan secara konkrit apa yang menjadi arahan bapak presiden," tukasnya. [Democrazy/Tribun]