Breaking

logo

24 September 2022

Rocky Gerung Bongkar Pertemuannya Dengan Gibran: Sialan Si Gibran Manfaatin Gua Nih!

Rocky Gerung Bongkar Pertemuannya Dengan Gibran: Sialan Si Gibran Manfaatin Gua Nih!

Rocky Gerung Bongkar Pertemuannya Dengan Gibran: Sialan Si Gibran Manfaatin Gua Nih!

DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik Rocky Gerung mengapresiasi kedatangan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Sentul, Jawa Barat pada Jumat 23 September 2022 kemarin.  


Rocky Gerung mengaku cukup surprise karena selama ini dirinya sangat vokal mengkritik bapak Gibran yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi). 


"Awal dia datang, saya bertanya ngapain Anda ini temui saya. Karena di kalangan istana saya kan dibenci. Dia menjawab bahwa dirinya adalah anak muda yang ingin banyak belajar. Dia tidak terlalu terpengaruh dengan keadaan istana," ujar Rocky Gerung seperti dikutip dari channel Youtube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 24 September 2022. 


Menurut Rocky Gerung, Gibran cukup fair saat berdiskusi dengannya. Termasuk soal ide-ide Gibran mengembangkan Kota Solo. 


"Cukup fair juga dia berbicara dengan saya. Tapi saya tahu pasti ada saja yang menganggap terjadi deal dan sebagainya. Tapi saya yakinkan bahwa saya tidak akan berubah," tegas Rocky.


Kemudian Rocky Gerung menanggapi postingan di Twitter Gibran yang mengadakan giveaway sepatu untuk para followersnya.


Gibran melalui akun Twitter @gibran_tweet memposting fotonya bersama Rocky Gerung. Bahkan gambar tersebut dijadikan foto profil.


“Alhamdulillah tadi pagi berkesempatan untuk main ke kediaman salah satu idola saya. Kira2 saya tadi ngobrolin apa ya sama om rocky gerung? 10 jawaban terlucu akan saya kirim sneakers aeroXgibran yg baru akan rilis minggu depan #giveaway #gibranrockygerung,” tulis Gibran.


Menanggapi giveaway itu, Rocky Gerung langsung protes. 


“Oh itu saya protes. Itu gak boleh. Bahkan saya belum dapat kenapa dia mau kasih orang lain," kelakar Rocky Gerung sambil tertawa.


Bahkan Rocky Gerung menyebut dirinya dimaanfaatkan oleh Gibran sebagai ajang promosi.


"Itu bagian yang unik juga. Saya anggap ini sialan si Gibran ini. Dia manfaatin gw nih kalau begitu kan," tuturnya.


Namun Rocky juga memuji bahwa hal itu merupakan keahlian dan kejelian Gibran.


“Kan sebetulnya gitu, dia menang banyak. Tapi saya anggap bahwa itu keahlian dan kecerdikan dia memanfaatkan momentum dan membuat semacam gimmick memberi hadiah. Pinter juga dia kasih hadiah sneakers. Nah sneakers itu buat naik sepeda,” candanya.


Dalam diskusi selama hampir 2 jam tersebut, Rocky Gerung juga mengapresiasi ide Gibran membangun Kota Solo.


“Saya kira ada hal yang bagus. Karena dia sedang mengorganisir milenial untuk menjadikan Solo sebagai kota yang melek digital. Saya bilang oke bagus saja. Kan itu ide bagus. Silakan Anda lakukan itu. Karena satu hari orang akan ingat ada kota yang disebut kota yang berpikir, kota intelektual,” urai Rocky.


Tak lupa Rocky juah menitipkan pesannya untuk dipertimbangan oleh Jokowi.


“Bahkan saya kritik ibu kota. Mending jadikan Solo sebagai Ibu Kota milenial daripada membangun ibukota negara di Kaltim. Karena milenial berpikir tentang justice, environment, digital, teknologi," bebernya.


Tak hanya itu. Rocky Gerung juga memuji Gibran. Menurutnya, Gibran sebagai anak muda yang potensial untuk memimpin Solo dengan ide tersebut.


“Karena memang eranya ada di dia. Tapi tetap itu percakapan untuk tukar menukar gagasan. Bukan tukar menukar jabatan. Jadi nggak ada bicara sinyal-sinyal jabatan di situ dengan saya,” tegasnya.


Dia juga meyakini Gibran tidak akan menyinggung hal tersebut.


“Pasti Gibran tahu bahwa nggak mungkin bicara tukar menukar jabatan dengan Rocky Gerung yang  nggak bisa ditahan mulut sinisnya itu," lanjutnya.


Dia mengaku senang dikunjungi oleh anak presiden RI. 


"Itu bagus ada orang yang datang ke saya. Dan yang datang kebetulan anak Presiden Jokowi,” pungkas Rocky Gerung. [Democrazy/FIN]