Pengakuan Mengejutkan Relawan Gardu Ganjar di Tangerang: Dapet Uang Rp 50 Ribu Jadi Berangkat Aja | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

21 Agustus 2022

Pengakuan Mengejutkan Relawan Gardu Ganjar di Tangerang: Dapet Uang Rp 50 Ribu Jadi Berangkat Aja

Pengakuan Mengejutkan Relawan Gardu Ganjar di Tangerang: Dapet Uang Rp 50 Ribu Jadi Berangkat Aja

Pengakuan Mengejutkan Relawan Gardu Ganjar di Tangerang: Dapet Uang Rp 50 Ribu Jadi Berangkat Aja

DEMOCRAZY.ID - Para relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk Ganjar Pranowo atau Gardu Ganjar di Tangerang, Banten, mengaku tak begitu familiar dengan sosok Ganjar Pranowo.


Beberapa relawan mengaku tak begitu mengenal sosok yang mereka dukung untuk menjadi calon presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029 itu.


Ada relawan yang mengaku datang ke acara deklarasi Gardu Ganjar di Lapangan Munjul, Solear, Kabupaten Tangerang tersebut, karena diberi amplop berisi uang Rp 50 ribu oleh panitia.


"Baru ini tahunya (Ganjar Pranowo) pernah lihat sih lihat di tipi tapi nggak begitu tahu siapa," kata seorang emak-emak yang mengaku relawan dari Cibodas Kota Tangerang, Banten, Minggu 21 Agustus 2022.


Relawan lainnya, Juju (58) mengatakan bahwa, rombongan relawan dari Cibodas datang ke acara deklarasi tersebut atas undangan seorang panitia pelaksana.


Dengan menggunakan tiga bus, para relawan tersebut mendapat uang transport masing-masing sebesar Rp 50 ribu.


Namun, Juju juga mengaku tak begitu familiar dengan sosok Ganjar Pranowo yang disebut sebagai calon Presiden Republik Indonesia itu. 


"Dapet uang Rp 50 ribu. Tapi kalau orangnya (Ganjar Pranowo) nggak tahu saya, baru ini tahunya," ujarnya


"Tapi pernah lihat sih di televisi, kayaknya bagus jadi presiden," sambungnya.


Sama halnya dengan Sisnawati (28), salah seorang relawan Gardu Ganjar dari wilayah Cisoka yang mengaku hanya tahu sosok Ganjar Pranowo lewat televisi. 


Dia juga tak bisa mengungkapkan secara jelas alasannya ikut menjadi relawan Gardu Ganjar untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah itu sebagai calon presiden 2024-2029. 


"Belum tahu jelas, tapi kita dukung pak Ganjar karena katanya kan merakyat yah. Ini juga dapat kaos sama uang Rp 50 ribu dari panitianya pas mau berangkat," tukasnya 


Diwartakan sebelumnya, relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk Ganjar Pranowo atau Gardu Ganjar mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024.


Deklarasi tersebut dilakukan oleh ribuan relawan Gardu Ganjar di lapangan Munjul, Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, provinsi Banten, pada Minggu 21 Agustus 2022.


Dari pantauan, ribuan relawan Gardu Ganjar yang berasal dari wilayah Tangerang Raya itu berkumpul dengan mengenakan kaos putih bertuliskan Ganjar Pranowo Presiden 2024. 


Deklarasi Gardu Ganjar ini sudah dibentuk di beberapa daerah di Indonesia diantaranya Banten, Lampung, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan


Deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut dilakukan dengan pembacaan ikrar oleh relawan Gardu Ganjar se-Tangerang Raya mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024-2029.


"Ini adalah deklarasi sukarela dari masyarakat khususnya di Tangerang Raya. Kami berantusias mendukung pak Ganjar untuk menjadi presiden Republik Indonesia 2024-2029 tentunya," kata Tim Tujuh Nasional Korwil Banten, Ahmad Wahyudin Nazar, kepada awak media. [Democrazy]