Kamaruddin Ungkap Sosok 'Martin Gabe' yang Ikut Dilaporkan Atas Laporan Palsu | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

27 Agustus 2022

Kamaruddin Ungkap Sosok 'Martin Gabe' yang Ikut Dilaporkan Atas Laporan Palsu

Kamaruddin Ungkap Sosok 'Martin Gabe' yang Ikut Dilaporkan Atas Laporan Palsu

Kamaruddin Ungkap Sosok 'Martin Gabe' yang Ikut Dilaporkan Atas Laporan Palsu

DEMOCRAZY.ID - Pengacara Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak mendatangi Mabes Polri, Jakarta Jumat siang (26/8). 


Kedatangannya untuk melaporkan eks Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi dan satu orang lain yang bernama Briptu Martin Gabe, terkait dengan laporan palsu.


Kamaruddin pun mengungkap siapa sosok Martin Gabe. Martin adalah seorang anggota Polres Jakarta Selatan yang membuat laporan model A yang diduga diperintahkan oleh Irjen Ferdy Sambo.


"Martin adalah anggota Polres Jaksel. dia membuat laporan model A diduga atas perintah Sambo. Laporan model A itu kejahatan itu diketahui oleh penyidik dan penyidik yang menjadi pelapor," kata Kamaruddin dalam konferensi pers di Hotel Kaisar, Jakarta, Jumat (26/8).


Kamaruddin juga menduga Martin ada di TKP tewasnya Brigadir Yosua saat kejadian tersebut sehingga Martin membuat laporan atau diperintahkan oleh Irjen Ferdy Sambo.


"[Berada di TKP] Kemungkinan besar, makanya dia membuat laporan atau dia diperintah [Ferdy Sambo]," lanjutnya.


Sebelumnya, Kamaruddin Simanjuntak telah mendatangi Mabes Polri, Jakarta, Jumat siang (26/8). 


Kedatangannya untuk melaporkan eks Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, istrinya, Putri Candrawathi, dan Briptu Martin Gabe terkait dengan laporan palsu.


"Hari ini kami buat laporannya tentang persangkaan atau pengaduan palsu sebagaimana dimaksud [Pasal] 317 [Pasal] 318 dengan terlapor bapak Ferdy Sambo, ibu Putri, dan Briptu Martin Gabe," kata Kamaruddin kepada wartawan, Jumat (26/8).


Laporan tersebut sudah diterima dan teregistrasi dengan nomor laporan LP/B/0483/VIII/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI, tanggal 26 Agustus 2022. 


Briptu Martin Gabe adalah seorang anggota Polres Metro Jakarta Selatan. 


Dia disebut ikut dalam skenario Ferdy Sambo untuk menyesatkan penyidikan.


Briptu Martin Gabe sebelumnya melaporkan Brigadir J atas dugaan tindak pidana percobaan pembunuhan terhadap Bharada E di rumah dinas Irjen Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) lalu.


Belakangan kasus percobaan pembunuhan terhadap Bharada E itu tak terbukti.


Bareskrim telah menghentikan laporan polisi dugaan percobaan pembunuhan yang dilakukan Brigadir J kepada Bharada Richard Eliezer alias Bharada E. [Democrazy]