Breaking

logo

31 Juli 2022

Waduh! Oknum Pengurus HMI Ketahuan Pakai Kalung Salib, Dicurigai Sebagai Penyusup

Waduh! Oknum Pengurus HMI Ketahuan Pakai Kalung Salib, Dicurigai Sebagai Penyusup

Waduh! Oknum Pengurus HMI Ketahuan Pakai Kalung Salib, Dicurigai Sebagai Penyusup

DEMOCRAZY.ID - Beredar video yang memperlihatkan seorang pria mengenakan kemeja putih dan kalung HMI dengan warna hitam hijau, dirinya dipanggil oleh senior dan diminta untuk menyerahkan kalung salib yang ketahuan dipakainya. 


Tidak diwartakan identitas pria itu, namun dirinya terlihat dipanggil seseorang diduga senior dan diminta melepas kalung salib tersebut. 


HMI atau Himpunan Mahasiswa Islam merupakan organisasi yang menghimpun mahasiswa/i islam di Indonesia dari berbagai daerah dan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.


Karena organisasi tersebut merupakan himpunan untuk mahasiswa/i yang beragama islam, maka menjadi persoalan bagi mereka apabila ada anggota yang ternyata beragama non muslim. 


Video itu diunggah oleh akun twitter dengan nama akun @Subur0204, sebagaimana dilansir pada Minggu, 31 Juli 2022.


“Ada kalungnya gak? ada kalungnya, coba-coba sini sini, nah,” ujar seseorang yang diduga senior HMI itu meminta oknum pengurus membuka kalung salib yang dikenakannya. 


“Bukan emas kan? Yaudah jalan sana!,” ujar seseorang yang menyita kalung itu memerintahkan. 


Kemudian, seseorang yang menyita kalung itu menjelaskan apa yang ia temukan dari salah satu oknum pengurus HMI.


“Ini ada pengurus baru HMI, baru dilantik, ia memakai kalung salib, tugas kita bersama ini,” ujar seseorang yang diduga sebagai senior organisasi mahasiswa islam tersebut. 


Berdasarkan keterangannya, peristiwa itu terjadi di Bandung. Sampai saat ini masih belum ditemukan tanggapan dari pihak HMI terkait video itu. 


Video itu menyebar di sosial media, terutama twitter, banyak pengguna twitter yang membagikan video itu dan mencurigai bahwa oknum itu adalah penyusup. 


Isu pengurus HMI Bandung pakai kalung salib, menjadi isu hangat di sosial media, banyak warganet mempertanyakan. 



Sampai saat ini senior HMI dalam video itu belum menyampaikan informasi lebih lanjut. 


Selain membagikan video itu, sang pengguna twitter juga menuliskan cuitan berupa kecurigaan terhadap oknum pengurus HMI itu. 


“ANEH BIN AJAIB Pengurus baru HMI berkalung SALIB…. APAKAH DIA PENYUSUP???,” tulis sang pengguna twitter dalam cuitannya. [Democrazy/terkini]