Breaking

logo

01 Juli 2022

Putin Ingatkan Jokowi Rusia Pernah Bantu Indonesia Saat Merdeka: Kami Bantu Bangun Stadion dan Rumah Sakit

Putin Ingatkan Jokowi Rusia Pernah Bantu Indonesia Saat Merdeka: Kami Bantu Bangun Stadion dan Rumah Sakit

Putin Ingatkan Jokowi Rusia Bantu Indonesia Saat Merdeka: Kami Bantu Bangun Stadion dan Rumah Sakit

DEMOCRAZY.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan Indonesia dengan negaranya memiliki hubungan konstruktif dan saling menguntungkan sejak lama.


Hal ini disampaikan Putin saat menyampaikan pernyataan pers bersama usai bertemu Joko Widodo di Moskow pada Kamis (30/6/2022).


Dikutip dari situs resmi Kepresidenan Rusia, Putin menyatakan negaranya banyak membantu Indonesia dalam membangun negaranya usai kemerdekaan dan memperkuat posisinya di kancah internasional.


"Mari saya ingatkan bahwa negara kita membantu Indonesia membangun kenegaraan dan memperkuat posisi republik muda di kancah internasional," jelas Putin.


Dia juga menyatakan Rusia membantu Indonesia dalam membangun infrastukturnya usai kemerdekaan RI.


"Dengan partisipasi insinyur dan para ahli dari Rusia kami membantu Indonesia membangun stadion, rumah sakit serta institusi penting di sana. Banyak di antaranta beroperasi hingga hari ini," kata Putin.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/6/2022).


Presiden Jokowi tiba di Istana Kremlin sekitar pukul 15.30 waktu setempat dan langsung melakukan pertemuan tete-a-tete dengan Presiden Putin di Ruang Upacara Kenegaraan Istana Kremlin.

 

Usai pertemuan, kedua pemimpin direncanakan menggelar keterangan pers bersama di ruang Ekaterina Istana Kremlin. [Democrazy/era]