Breaking

logo

01 Juli 2022

Lagi Uraikan Soal Korupsi, Tiba-tiba Ahok Dijelasin Surat Al-Baqarah 286, Reaksinya Langsung Begini

Lagi Uraikan Soal Korupsi, Tiba-tiba Ahok Dijelasin Surat Al-Baqarah 286, Reaksinya Langsung Begini

Lagi Uraikan Soal Korupsi, Tiba-tiba Ahok Dijelasin Surat Al-Baqarah 286, Reaksinya Langsung Begini

DEMOCRAZY.ID - Ahok muncul bicara bagaimana caranya sih membentengi diri dari korupsi. 


Dia singgung kuncinya meditasi pagi dan ada bahasan Surat Al Baqarah lho.


Saat menguraikan panjang lebar soal cara membentengi diri supaya nggak korupsi nih, Ahok dijelasin Surat Al Baqarah ayat 286 gitu. Gimana ya respons Ahok.


Ahok menceritakan dia memang berbeda dengan yang lainnya saat melawan ajakan korupsi atau suap, makanya Ahok nggak heran dicap sok dan nggak mau diajak bekerja sama.


Ahok Dicap Sok dan Arogan


Ahok menjelaskan cara hadapi dan cegah potensi korupsi berdasarkan pengalamannya duduk di pemerintahan dan legislatif di masa lalu.


Pria yang kini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina itu ngaku dia memang nggak mau diajak korupsi sejenisnya.


"Makanya saya dianggap arogan dicap tidak kompak tidak harmonis istilahnya, tidak ada kebersamaan," jelasnya Ahok menjawab pertanyaan dikutip dari Youtube Basuki BTP, Jumat 1 Juli 2022.


Namun bagi Ahok, nggak mau tahu. Dia melawan arus oleh keumuman yang saling bekerja sama untuk korupsi atau KKN.


Meski konsekuensinya dia dimusuhi nggak ada soal, nggak ada urusannya. 


Makanya karena melawan arus itu, Ahok ngaku kerap berhadap-hadapan atau bentrok dengan pihak pihak yang ingin korupsi atau sejenisnya.


Nah Ahok kemudian, mengatakan hal pokok yang menjadi modalnya membentengi korupsi adalah doa pagi atau meditasi pagi.


"Saya selalu percaya forman tuhan itu kasih saya itu iluminasi. Kayak ujian, kalau mau ujian kan siapin bahan, sama ini untuk hidup siapin bahan. Itu yang sangat menolong ketakutan kita," kata Ahok.


Tiba tiba Dijelaskan Surat Al Baqarah 286


Nah kemudian pewawancara Ahok merespons bahasan soal doa kepada Tuhan sebaga pegangan dengan sebuah surat dalam Alquran.


"Kalau di Alquran ayat favorit saya itu Surat Al Baqarah 286, itu artinya soalnya itu bener-benar yang bikin saya going on terus. Ini artinya kayak Tuhan ngak akan uji kita di luar kapasitas kita," kata pewawancara Ahok menyela uraian Ahok.


Nah setelah dijelasin kandungan Surat Al Baqarah ayat 286 itu, Ahok merasa baik Kristen dan Islam mengajarkan hal yang sama-sama positif dalam konteks menghadapi masalah.


"Kristen Islam saya rasa 95 persen mirip ya, kan agama saamwi. yahudi Kristen Islam," tuturnya.


Selanjutnya belajar dari hal itu, Ahok merasa nih sebagai orang beriman itu butuh pegangan.


"Saya kira orang butuh firman Tuhan, ada pegangan ada meditasi lah sehingga kamu punya jawaban. Kalau enggak kamu bisa shock," kata Ahok. [Democrazy/hops]