Breaking

logo

13 Juli 2022

Ibu Brigadir J Teriak di Makam Putranya: Bangkit Kau Anakku!

Ibu Brigadir J Teriak di Makam Putranya: Bangkit Kau Anakku!

Ibu Brigadir J Teriak di Makam Putranya: Bangkit Kau Anakku!

DEMOCRAZY.ID - Ibunda Brigadir J atau Brigadir Yoshua yang memiliki nama lengkap Nofriansyah Yoshua Hutabarat menziarahi makam putranya di TPU Kristiani di Simpang Unit Satu Sungaibahar, Jambi, pada Rabu 13 Juli 2022.


Ibunda Brigadir J beserta keluarga tersebut menziarahi makam putranya untuk mendoakannya. 


Momen ziarah itu diunggah tante Yoshua, yakni Rohani Simanjuntak, di akun Facebooknya.


Namun, wanita yang melahirkan Yoshua itu tak sanggup menahan kesedihannya karena latar belakang kematian putranya, masih simpang siur. 


Dia sangat menginginkan kebenaran terungkap.


Namun, ibu Brigadir J tidak tahu harus bagaimana agar mendapat titik terang. 


Di makam putranya, dia berteriak-teriak.


"Tubuhmu yang tergeletak di sini, rohmu naik bersama Tuhan ya sayang. Rohmu naik bersama Tuhan. Bangkit kau anakku, bangkit rohmu anakku biar terungkap ini semua," kata ibu Brigadir J sambil menangis.


Salah satu tante Yoshua, Rohani Simanjuntak juga berdoa di makam keponakannya, memohon kasus baku tembak yang disebut-sebut diakibatkan Brigadir J, terungkap.


"Tubuhmu yang mati, tapi rohmu hidup bersama Tuhan Yesus. Kau tunjukkan ya Bapa siapa pelakunya melalui rohMu," kata wanita itu.


Menangis dan Berteriak Kencang


Sementara itu Dalam sebuah tayangan video Facebook yang diunggah oleh tante Brigadir Yosua atau Brigadir J, Rohani Simanjuntak pada Sabtu 9 Juli 2022 memperlihatkan tangisan histeris sang ibunda anggota polisi itu.


Sang ibunda yang tak terima Brigadir Yosua atau Brigadir J tewas tertembak itu tampak menangis meraung-raung dan teriak histeris saat melihat anaknya sudah tak bernyawa.


Dalam tayangan video itu, ibunda Brigadir Yosua atau Brigadir J yang terus-menerus menangis tak berhenti berteriak menyebut bahwa ia tak percaya kalau anaknya yang disayangi itu sudah tewas terbunuh.


"Tuhan tolong kami Tuhan, mamah sudah tak bisa bernapas nak, nak, mamah tak bisa bernapas, kau sangat tulus nak, kau anak yang tulus nak," teriak ibunda Brigadir Yosua atau Brigadir J, seperti dalam tayangan video di Facebook Rohani Simanjuntak itu.


Menurut sang ibunda, Brigadir Yosua atau Brigadir J merupakan sosok anak yang baik dan tak pernah mengeluh.


Kematian Brigadir Yosua atau Brigadir J seolah seperti mimpi buruk bagi sang ibunda.


Adapun ibunda Brigadir J tak percaya anaknya melakukan hal tak senonoh seperti yang dituduhkan.


"Kau anak yang baik nak, kau anak yang tak pernah mengeluh," kata ibunda Brigadir Yosua.


Tak henti-hentinya dalam tayangan video ibunda Brigadir Yosua atau Brigadir J berteriak meminta pertolongan Tuhan.


Bahkan ibunda Brigadir Yosua atau Brigadir J menyebut anaknya itu mengorbankan diri seperti yang pernah dilakukan Tuhan Yesus.


"Tuhan tolong kami Tuhan, apa sebenarnya insiden yang sedang dihadapi anak ini, apa sebenarnya? kenapa hal ini bisa terjadi pada anakku yang tulus ini, kenapa, ada apa ini? kau mengorbankan diri seperti Tuhan Yesus nak, kau korbankan dirimu seperti Tuhan Yesus," teriak ibunda Brigadir Yosua atau Brigadir J.


Teriakan emosional ibunda Brigadir Yosua atau Brigadir J tak berhenti hanya sampai di situ.


Bahkan ia mengungkit bahwa Brigadir Yosua atau Brigadir J bukan anak yang pantang menyerah.


"Kulepaskan kau ke Jakarta dan bertugas menjadi polisi, beginikah akhir hidupmu nak, beginikah nak? Tuhan ya Tuhan tolong," kata ibunda Brigadir J. [Democrazy]