AGAMA

Gus Luthfi Pimpinan Pusat GP Ansor Meninggal Dunia

DEMOCRAZY.ID
Juni 09, 2022
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Gus Luthfi Pimpinan Pusat GP Ansor Meninggal Dunia

Gus Luthfi Pimpinan Pusat GP Ansor Meninggal Dunia

DEMOCRAZY.ID - Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor, KH M Luthfi Thomafi atau yang akrab disapa Gus Luthfi, wafat pada Kamis dini hari (9/6/2022). 


Pria yang juga menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidiyah Lasem, Rembang itu wafat setelah sempat menjalani perawatan di RSI Arafah Rembang.


Adik dari Sekjen PPP M Arwani Thomafi ini dikabarkan mengalami serangan jantung. 


Seusai mengajar dirinya merasakan tidak enak badan, sehingga dirujuk ke rumah sakit.


Kabar duka meninggalnya pria yang akrab disapa Gus Luthfi itu salah satunya datang dari ulama asal Rembang KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus). Informasi itu dibagikan melalui akun Facebooknya.


"Persis seperti 15 tahun yang lalu, ketika mendengar berita saudaraku Allãhu yarham KH. Ahmad Thoifoer wafat secara mendadak, subuh ini mendengar berita mengejut, puteranya, saudara mudaku KH M Luthfi Thomafi juga wafat mendadak menyusul ayahandanya. Innã liLlãhi wainnã ilaiHi rãji'uun," tulis Gus Mus di akun Facebook pribadinya seperti dikutip detikJateng, Kamis (9/6/2022).


Gus Mus juga mengungkapkan, seperti almarhum sang ayah, Gus Luthfi yang akrab dengan keluarga Gus Mus ini juga orang yang baik dan suka berbuat baik.


"Dan suka memberi manfaat kepada sesama. Allahummaghfir lahu warhamhu wa'ãfihi wa'fu 'anhu wa akrim nuzülahu waj'alil jannata matswãh... Al-Fãtihah," imbuh Gus Mus. [Democrazy/detik]

Penulis blog