Breaking

logo

02 Juni 2022

Anies Baswedan: Penonton Formula E Capai 22 Ribu Orang

Anies Baswedan: Penonton Formula E Capai 22 Ribu Orang

Anies Baswedan: Penonton Formula E Capai 22 Ribu Orang

DEMOCRAZY.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebutkan bahwa jumlah penonton yang bisa hadir di sirkuit Formula E yang ada di sisi timur Taman Impian Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu 4 Juni 2022 bisa mencapai 22 ribu orang.


Hal tersebut disampaikan Anies usai meninjau sirkuit dengan didampingi Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni, dan Chief Competition Officer Formula E (E-Prix) Alberto Longo.


"Kemudian kita bersyukur penjuapan tiket sudah tuntas. Dan itu di dalam sini nanti ada sekitar 22 ribu orang yang bisa menonton di sekitar sirkuit. Kita bersyukur semua pihak yang terlibat sudah bekerja all out sehingga event ini bisa terlaksana dengan baik," ujar Anies, Rabu (1/6/2022).


Anies tampak berbincang dengan sejumlah official Formula E terkait teknis pelaksanaan balap formula E dan kesiapan venue. 


Saat ini, kata Anies, kegiatan yang dilakukan adalah penempelan logo sponsor di dinding pembatas beton jalur race Formula E.


"Alhamdulillah kita bersyukur persiapan berjalan dengan lancar dan saat ini 1 Juni 2022, atau tiga hari sebelum pelaksanaan, bisa dikatakan seluruh fase persiapan sudah selesai," kata Anies.


Ia menyebutkan, pihaknya masih mempersiapkan beberapa finalisasi yang sifatnya kosmetik seperti pengecatan, pemasangan striker, hingga spanduk sponsor. 


Namun semua yang sifatnya substansi untuk terselenggaranya Formula E sudah selesai.


Ditemani Alberto Longo, dirinya hendak menyaksikan kesiapan venue formula E yang hadir untuk persiapan.


"Jadi kalau kita lihat di sini banyak orang yang bekerja bergerak dari satu tempat ke tempat lain, karena penyelenggaraan formula E itu ada di berbagai tempat. Insyaallah beberapa hari ke depan semua nya akan tuntas. Para pembalap juga sore ini 100 persen akan tiba di Jakarta," tutup Anies Baswedan.


Anies Baswedan kemudian sempat mencoba menaiki salah satu mobil Formula E yang sudah tersedia di arena sirkuit. 


Setelah itu ia meladeni permintaan foto para marshall yang sedang melaksanakan persiapan. [Democrazy/oke]