-->

Breaking

logo

09 Mei 2022

Yenny Wahid Cerita Pengkhianatan Muhaimin Iskandar: Gus Dur Saja Dikhianati, Apalagi Rakyat...

Yenny Wahid Cerita Pengkhianatan Muhaimin Iskandar: Gus Dur Saja Dikhianati, Apalagi Rakyat...

Yenny Wahid Cerita Pengkhianatan Muhaimin Iskandar: Gus Dur Saja Dikhianati, Apalagi Rakyat...

DEMOCRAZY.ID - Mendadak viral video cerita dari anak atau putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wulandari Wahid yang bercerita tentang pengkhianatan Ketua PKB, Muhaimin Iskandar pada ayahnya.


Yenny Wahid juga mengatakan bahwa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah melakukan pengkhianatan pada Gus Dur. 


Hal itu, kata dia, akan meinggalkan semacam kondisi yang tidak baik dan seharusnya diperbaiki.


“Orang politik itu akan selalu diukur dari legacy (warisan) yang akan dia tinggalkan. Sayang sekali Cak Imin masih memilih legacy sebagai orang yang mengkhianati Gus Dur,” katanya seperti yang dikutip dari sebuah sesi wawancara yang diunggah dalam akun YouTube Liputan6 pada Senin, 9 Mei 2022.


Sayang, lanjutnya Muhaimin Iskandar tidak berusaha merubah kondisi tersebut. 


Dia tidak berusaha merubah kondisi itu,” ujar Yenni pada kesempatan yang sama.


Yenny Wahid yang memiliki nama asli Zannuba Ariffah Chafsoh itu mengatakan setelah beberapa tahun Muhaimin Iskandar belum berusaha untuk merubah keadaan tersbut dengan memperbaikinya.


Menurut Yenny Wahid hal tersebut membuat masyarakat tidak akan mudah begitu saja melupakan pengkhianatan Muhaimin Iskandar pada Gus Dur.


Padahal, lanjut Yenny Wahid, Muhaimin Iskandar adalah politisi muda dari kalangan Islam dengan potensi besar.


“Sayang sekali sebagai seorang politisi muda, yang berasal dari kalangan Islam, dengan potensi besar, tapi dia tidak berusaha merubah itu. Masyarakat akan terus mengingat itu,” tuturnya.


Bahkan dia melontarkan kalimat semacam peringatan kepada rakyat untuk melihat kembali kenyataan bahwa Gus Dur telah dikhianati. 


“Kalau Gus Dur saja bisa dia khianati, apalagi rakyat, gampangnya begitu,” tegasnya.


Keluarga dari Gus Dur pun mengatakan sampai saat ini tak ada kemajuan dan perbaikan dari hubungan mereka dengan Muhaimin Iskandar.


“Orang gak pernah ketemu aja dia bilang hubungan biasa-biasa, apalagi kalau pernah ketemu mungkin dia bilang mesra sekali,” ujar Yenny Wahid.


Sementara Inayah Wulandari Wahid yang akrab disapa Inayah Wahid itu mengatakan bahwa hubungan keluarga Gus Dur dengan Muhaimin Iskandar sudah sulit untuk kembali menjadi baik. 


Ini lantaran semua dimulai dari suatu kesalahan.  


“Kalau cara awalnya sudah salah, kita sudah tidak bisa mengharapkan hasilnya akan baik, itu aja,” kata putri bungsu Gus Dur itu.


Padahal mereka masih terikat hubungan keluarga. Bahkan, Inayah Wahid tak ingat lagi kapan terkahir kali Muhaimin berkunjung ke rumahnya. [Democrazy/hops]