Breaking

logo

19 Mei 2022

KSAD Dudung: Prajurit TNI Harus Hadir di Tengah Kesulitan Rakyat!

KSAD Dudung: Prajurit TNI Harus Hadir di Tengah Kesulitan Rakyat!

KSAD Dudung: Prajurit TNI Harus Hadir di Tengah Kesulitan Rakyat!

DEMOCRAZY.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodam IX/Udayana di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (18/5/2022). 


Di sana, eks Pangkostrad itu melakukan penanaman jagung secara simbolis.


Dalam amanatnya, Jenderal Dudung mengingatkan para prajurit agar selalu menjadi solusi bagi masyarakat di wilayah teritorialnya masing-masing. 


Menurut dia, personel TNI AD harus berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat.


"Prajurit TNI AD dimanapun berada harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan harus menjadi solusi," ujar Dudung dalam keterangan tertulis yang diterima.


Dia mengatakan, penanaman jagung merupakan salah satu bentuk perhatian TNI AD dalam melakukan pendampingan, baik teknis maupun dukungan sarana dan edukasi perawatan kepada masyarakat untuk kelancaran kegiatan pertanian. 


Salah satunya membudidayakan jagung jenis Lamuru yang merupakan jagung komposit.


"Pendampingan penanaman jagung diharapkan akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan rakyat sehingga akan tumbuh kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD," ujarnya.


Untuk diketahui, dilaksanakan penanaman secara simbolis, akan dilanjutkan penanaman secara massal oleh masyarakat didampingi anggota TNI AD dari satuan setempat. 


Masyarakat akan melakukan perawatan jagung yang telah ditanam tersebut hingga saatnya panen.


Di hadapan KSAD, Kasiter Brigif-21/Komodo, Kapten Inf Donatus menjelaskan, bahwa kegiatan masyarakat pada musim kemarau selain melaksanakan panen, juga melaksanakan penyiapan untuk penanaman tahap kedua.


"Penanaman jagung sekarang bisa dilakukan setelah ada program TNI manunggal air berupa pompa hidram yang mampu mengairi lahan pertanian," ujar Kapten Donatus. [Democrazy/oke]