Breaking

logo

05 April 2022

Pendeta Saifuddin Berulah Lagi, Kini Sebut Orang Salat Bakal Masuk Neraka: Ibadahnya Itu Nggak Masuk Akal!

Pendeta Saifuddin Berulah Lagi, Kini Sebut Orang Salat Bakal Masuk Neraka: Ibadahnya Itu Nggak Masuk Akal!

Pendeta Saifuddin Berulah Lagi, Kini Sebut Orang Salat Bakal Masuk Neraka: Ibadahnya Itu Nggak Masuk Akal!

DEMOCRAZY.ID - Pendeta Saifuddin  Ibrahim kembali kembali berulah dengan menyinggung umat Islam kendati dirinya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penodaan agama oleh Bareskrim Polri. 


Kali ini Saifuddin mengatakan ibadah salat lima waktu adalah kegiatan yang tidak masuk akal. 


Pernyataan ini dilontarkan Saifuddin dalam video terbarunya yang diunggah di kanal YouTube miliknya dengan judul "Logika Ade Armando, MAKA Saifudin Ibrahim Tidak Mau Shalat Lagi" sebagaimana dilihat Populis.id Selasa (5/4/2022).


“Judul yang saya tampilkan berdasarkan logika Ade Armando, maka saya enggak mau sholat. Kenapa? Saya tegaskan, ada 10 alasan di mana ibadah salat itu nggak masuk akal. Nggak masuk dalam logika kebenaran. Karena ya hanya Muhammad yang mengajarkan sholat 5 waktu. Enggak ada seorang Nabi pun dalam Al Kitab yang mengajarkan sholat jengkang-jengking seperti itu,” kata Saifuddin dalam dalam video itu. 


Untuk membenarkan klaimnya, Saifuddin mengutip satu ayat Alquran yang ia artikan secara harfiah. 


Adapun ayat yang dikutip itu adalah surah Al-Ma’un ayat 4 dan 5 tentang orang yang celaka meski sudah salat.


“Di dalam Alquran, yang akan dihukum dan masuk neraka adalah orang yang salat. Surat 107 ayat yang ke-4 ‘maka celakalah orang yang salat’. Nah lho, yang salat celaka. Aneh ini ayat bang Mamat ini. Nah ini salah satu dari 300 ayat itu,” klaim  Saifuddin.


Tidak hanya itu Saifuddin juga menyebut salat adalah kegiatan ibadah yang hanya berisi materi hafalan, dia bahkan mengatakan banyak umat Muslim justru tak mengerti arti dan makna salat. 


Dia lantas menyentil pegiat media sosial Denny Siregar. 


“Inilah bahayanya ibadah buat manusia. Dari Sabang sampai Merauke ibadahnya hanya hafalan, enggak ngerti artinya. Jadi, 97 persen muslim itu sholatnya hanya hafalan, termasuk Denny Siregar. Denny Siregar itu mualaf. Setiap mualaf ya malas salat, paling gaya-gaya doang,” ujarnya.


Di akhir, ia mengatakan kalau ajaran Nabi Muhammad yang disebutnya Nabi Arab itu adalah hasil halusinasi yang salah.


“Tapi kita sebagai orang percaya mendoakan mereka. Jangan menghina mereka, mereka enggak salah. Yang salah adalah ajarannya, yang salah adalah halusinasi Nabi Arab itu bagus sehingga meninabobokan orang yang percaya pada keyakinan itu,” kata Saifudin. [Democrazy/populis]