-->

Breaking

logo

18 Maret 2022

Stafsus Jokowi Menikah Beda Agama, Guntur Romli: Enggak Masalah, Dihalalkan oleh Al-Qur’an

Stafsus Jokowi Menikah Beda Agama, Guntur Romli: Enggak Masalah, Dihalalkan oleh Al-Qur’an

Stafsus Jokowi Menikah Beda Agama, Guntur Romli: Enggak Masalah, Dihalalkan oleh Al-Qur’an

DEMOCRAZY.ID - Di Indonesia membahas isu identitas adalah hal yang sangat sensitif, apalagi jika menyinggung persoalan identitas keagamaan. 


Salah satu isu identitas keagamaan yang sensitif dan menuai kontroversi ialah hukum nikah beda agama bagi seorang pria muslim Anggapan umum di masyarakat tentang hukum menikah beda agama bagi seorang pria muslim adalah haram.


Berbeda dengan anggapan umum tersebut,  Guntur Romli memberikan penjelasan bahwa perihal menikah beda agama bagi seorang pria muslim adalah halal jika perempuan yang ingin dinikahi beragama Yahudi dan Kristen. 


“Menikah beda agama dalam konteks laki-laki muslim menikah dengan perempuan Ahlul Kitab: Yahudi dan Kristen dihalalkan oleh Al-Qur’an,” ujar Guntur Romli dalam kanal YouTube CokroTV, dilihat pada Jumat, 18 Maret 2022.


Menurut Guntur Romli, sesuatu yang dihalalkan oleh Allah Swt tidak boleh kita haramkan termasuk menikah beda agama bagi pria muslim. 


“Perkara halal tidak boleh diharamkan karena yang menghalalkan Allah Swt,” tegas Guntur Romli dalam kanal YouTube CokroTV, dilihat pada Jumat, 18 Maret 2022. 


Guntur Romli memperkuat pendapatnya dengan menjelaskan bahwa banyak para ulama yang memperbolehkan nikah beda agama jika laki-lakinya beragama Islam dan calonnya adalah perempuan beragama Yahudi dan Kristen.


“Ya banyak ulama yang memperbolehkan nikah beda agama kalau laki-lakinya muslim dan calonnya adalah perempuan Ahlul Kitab: Yahudi dan Kristen,” ungkap Guntur Romli dalam kanal YouTube CokroTV, dilihat pada Jumat, 18 Maret 2022. [Democrazy/terkini]