POLITIK

Kepala Desa Teriak ke Jokowi: Gajian Telat 3 Bulan!

DEMOCRAZY.ID
Maret 29, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Kepala Desa Teriak ke Jokowi: Gajian Telat 3 Bulan!

Kepala Desa Teriak ke Jokowi: Gajian Telat 3 Bulan!

DEMOCRAZY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini memberikan arahan dalam pembukaan silaturahmi Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Selasa (29/3/2022).


Dalam acara yang digelar d Istora Senayan, kompleks GBK, Ketua Apdesi Surta Wijaya sempat menyampaikan aspirasinya kepada Jokowi terkait kepentingan jajaran perangkat desa di seluruh Indonesia.


Salah satu yang dikeluhkan Apdesi, adalah terkait dengan keterlambatan gaji yang diterima para kepala desa. 


Bahkan, Surta mengatakan, para kepala desa kerap tidak menerima gaji hingga tiga bulan.


"Gaji kita harapannya sebulan dikeluarkan, honor pegawai dikeluarkan, kita tiga bulan belum ke luar," kata Surta di depan Jokowi.


"Masa sih orang meninggal, gajian harus nunggu tiga bulan. Masa orang lahiran harus nunggu gajian datang," jelasnya.


Jokowi yang mendengar hal tersebut sempat terkekeh. Saat memberikan sambutan, Jokowi langsung menginstruksikan kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk menyelesaikan masalah tersebut.


"Pak Mendagri, ini masih satu yang belum dijawab. Setiap bulan sudah," kata Jokowi yang disambut riuh tepuk tangan para kepala desa.


"Saya terus terang enggak tau, masa gaji diberikan tiga bulan sekali. Saya enggak ngerti. Nggih, sudah. Akan segera kita rubah, dan kita usahakan setiap bulan," tegas Jokowi. [Democrazy/cnbc]

Penulis blog