AGAMA POLITIK

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah: NU Adalah Organisasi Milik Bangsa Indonesia!

DEMOCRAZY.ID
Februari 12, 2022
0 Komentar
Beranda
AGAMA
POLITIK
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah: NU Adalah Organisasi Milik Bangsa Indonesia!

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah: NU Adalah Organisasi Milik Bangsa Indonesia!

DEMOCRAZY.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyebut langkah parpolnya ikut merayakan hari lahir (Harlah) ke-96 Nahdlatul Ulama (NU), menjadi pertanda organisasi yang dipimpin Yahya Cholil Staquf ini sebagai rumah besar kaum kebangsaan. 


Sebelumnya, PDIP menggelar kegiatan daring bertema Bersama Merawat Indonesia untuk memperingati Harlah ke-96 Nahdlatul Ulama (NU), Sabtu (12/2). 


"Acara ini mempertegas NU adalah organisasi milik bangsa Indonesia yang merupakan kawah candradimuka kader-kader bangsa," kata Basarah dalam keterangan persnya, Sabtu (12/2).


Selain itu, kata Wakil Ketua MPR itu, acara yang dilakukan PDIP dalam memperingati Harlah ke-96 NU ini sebagai upaya melaksanakan ajaran KH Ahmad Siddiq tentang trilogi ukhuwah.


Ialah ukhuwah islamiah (persaudaraan sesama umat Islam), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan dalam ikatan kebangsaan), dan ukhuwah basyariyah (persaudaraan sesama umat manusia).


"Jadi, dalam konteks ini PDIP memperingati harlah NU dalam rangka ukhuwah wathaniyah dan persaudaraan kebangsaan," kata Basarah. 


Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya dengan NU memiliki visi besar yang sama dalam menjaga persatuan Indonesia dan merawat dunia.


Menurut Hasto, visi yang sama terhadap dunia membuat PDIP dan NU bisa melangkah beriringan dan saling membutuhkan.


Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menyebut Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri selalu berkomitmen agar parpolnya bisa menjaga peradaban dan merawat jagat. [Democrazy/jpnn]

Penulis blog