-->

Breaking

logo

12 Januari 2022

Ditanya Pilih Jadi Penyanyi atau Politisi, Ini Jawaban Giring PSI

Ditanya Pilih Jadi Penyanyi atau Politisi, Ini Jawaban Giring PSI

Ditanya Pilih Jadi Penyanyi atau Politisi, Ini Jawaban Giring PSI

DEMOCRAZY.ID - Meski telah terjun ke dunia politik sebagai Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia), image Giring Ganesha yang lekat dengan dunia musik masih terasa kuat. 


Bagaimana tidak, pria berusia 38 tahun itu sempat cukup lama berkarir sebagai vokalis di dunia musik dengan lagu-lagunya yang menggebrak panggung.


Meski hengkang dari band yang sempat membesarkan namanya hingga beralih ke dunia politik, Giring Ganesha nyatanya masih mencintai musik. 


Bahkan hal tersebut nampak saat momen pelantikan Ketua DPD PSI Kabupaten Bantul yang digelar pada Rabu 12/1/2022).


Dalam kesempatan itu, terlihat momen dimana ia berduet dengan Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, menyanyikan lagu Laskar Pelangi. 


Tak cuma itu, ia juga memberikan penampilan sepsial kepada tamu undangan dan masyarakat yang hadir dengan lagu Biarlah yang sempat ia bawakan bersama band Nidji dahulu.


Saat ditanya soal pilihan apa yang paling menyenangkan baginya, Giring mengaku baik menjadi politisi maupun penyanyi atau musisi sama baiknya.


"Kalau jadi politisi atau musisi, saya rasa sama-sama enaknya. Saya adalah politisi yang suka bermusik juga. Makanya tadi nyanyi dan menikmati sekali penampilan Indonesia Voice. Luar biasa sekali," ujar Giring.


Ia menyebut bahwa dalam berpolitik tidak melulu tentang ketegangan. 


Justru lebih dari itu, ia menganggap bahwa dunia politik harus ditanggapi dengan bahagia. Salah satunya ialah melalui musik.


"Politik itu harusnya happy, ceria. Politik itu harusnya penuh dengan kesenian. Makanya saya salut dengan hati ini. Jadinya happy, warga happy, dan pengurus juga happy," pungkasnya. [Democrazy/kmpr]