Berambisi Menangkan Pemilu 2024, Megawati Sarankan PDIP Lakukan Cara Kerja Politik Ini | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News -->

Breaking

logo

Senin, 10 Januari 2022

Berambisi Menangkan Pemilu 2024, Megawati Sarankan PDIP Lakukan Cara Kerja Politik Ini

Berambisi Menangkan Pemilu 2024, Megawati Sarankan PDIP Lakukan Cara Kerja Politik Ini

Berambisi Menangkan Pemilu 2024, Megawati Sarankan PDIP Lakukan Cara Kerja Politik Ini

DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkap bocoran untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 


Hal ini disampaikan Megawati sebagai ketua umum partai yang makan asam garam di dunia politik.


Menurutnya, cara paling efektif untuk memenangkan hati rakyat hingga akhirnya menang dalam pemilu adalah dengan turun ke tengah masyarakat. 


Langkah ini bahkan disebutnya sebagai kerja politik terbaik.


"Caranya dengan melakukan kerja politik terbaik. Turun ke bawah merupakan jalan paling efektif untuk memenangkan Pemilu 2024," kata Megawati dalam pidatonya saat acara HUT PDIP ke-49 secara daring, Senin, 10 Januari.


Dengan alasan itu, Megawati selalu mengingatkan partainya untuk turun ke bawah demi menyapa dan melindungi masyarakat. 


"Instruksi saya selalu kepada seluruh tiga pilar dan seluruh mereka yang bersimpati kepada PDIP, selalu turun ke bawah, menyapa, melindungi, dan membahagiakan rakyat," tegas Presiden ke-5 RI ini.


"Tidak ada yang lain hanya itu," imbuhnya.


Megawati kemudian mengingatkan sudah menjadi tugas partai berlambang banteng tersebut untuk meletakkan fondasi yang kokoh bagi perjalanan bangsa. 


Hal ini, kata dia, harus dilakukan oleh seluruh anggota partai dari mulai struktur tertinggi hingga yang paling bawah.


"Kita gelorakan kehidupan perekonomian rakyat yang percaya pada kekuatan sendiri. Itulah wujud harga diri bangsa. Kita rawat negeri yang elok ini dengan penuh rasa cinta, dengan menggali seluruh nilai-nilai spiritualitas juang yang melekat dalam dirinya," ujarnya.


Megawati juga meminta semua pihak memastikan keberhasilan Pemilu Serentak 2024. 


Apalagi, ini adalah kali kedua Pilpres dan Pileg dilakukan bersama-sama.


"Berkaitan dengan Pemilu tahun 2024. Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang dilaksanakan untuk kedua kalinya secara serentak harus dipastikan keberhasilannya," ungkapnya.


"Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan demokratis, jujur, dan adil, yang memungkinkan terjadinya pergantian kekuasaan secara terlembaga, aman, dan damai," pungkas Megawati. [Democrazy/voi]