Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti Ikut Tandatangani Penghargaan Untuk Habib Rizieq Shihab | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News -->

Breaking

logo

Jumat, 31 Desember 2021

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti Ikut Tandatangani Penghargaan Untuk Habib Rizieq Shihab

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti Ikut Tandatangani Penghargaan Untuk Habib Rizieq Shihab

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti Ikut Tandatangani Penghargaan Untuk Habib Rizieq Shihab

DEMOCRAZY.ID - Setelah empat tokoh nasional membubuhkan tanda tangannya pada piagam penghargaan untuk mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Shihab, kini Ketua DPD RI, H. La Nyalla Mattalitti ikut pula membubuhkan tanda tangannya di atas piagam penghargaan tersebut. 


“Kesediaan Ketua DPD RI untuk ikut menandatangani piagam ini sungguh membanggakan. Dengan demikian lengkap sudah lima tokoh nasional menandatangani piagam penghargaan untuk Habib Rizieq sebagai tokoh pemersatu umat,” ujar inisiator pemberian penghargaan itu, Lieus Sungkharisma, Kamis (30/12/2012).


Penghargaan itu, kata Lieus Sungkharisma yang juga koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), merupakan bentuk apresiasi para tokoh tersebut terhadap perjuangan Habib Rizieq Shihab dalam menggalang persatuan umat demi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. 


“Penghargaan ini diberikan atas nama masyarakat peduli NKRI,” ujar Lieus. 


Penghargaan berupa plakat berukuran 1×1 meter berlatar merah putih itu ditandatangani oleh lima tokoh nasional. 


Di antaranya pakar hukum tata negara Dr. Refly Harun. Mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. 


Pakar politik, Rocky Gerung. Mantan Menko Perekonomian Dr. Rizal Ramli dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) RI, H. La Nyalla Mattalitti.


Menurut Lieus, setelah mencermati tindakan dan rekam jejak sejumlah nama tokoh sepanjang tahun 2021, pihaknya menetapkan Habib Muhammad Rizieq Shihab sebagai tokoh yang layak diberi penghargaan Man of The Year 2021.


“Kami tidak hanya melihat Habib Rizieq sebagai sosok yang mampu mempersatukan umat, tapi dia juga konsisten dalam garis perjuangannya membela keutuhan NKRI melalui dakwahnya,” ujar Lieus. 


Penghargaan sebagai tokoh pemersatu umat yang diberikan kepada Habib Rizieq Shihab tersebut, kata Lieus, adalah wujud apresiasi tertinggi kelima tokoh nasional itu atas perjuangan dan konsistensi yang diperlihatkan Habib Rizieq selama ini. 


Ditambahkan Lieus, kesediaan Ketua DPD RI masa bakti 2019 -2024, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk ikut membubuhkan tanda tangannya di atas piagam penghargaan itu merupakan wujud dari komitmen La Nyalla yang sejak awal menjabat sebagai Ketua DPD telah menyatakan mewakafkan dirinya untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat Indonesia.


“Terus terang selaku inisiator pemberian penghargaan ini, saya kagum dengan sikap dan kepedulian pak La Nyalla dalam membela rakyat. Padahal tugasnya sebagai Ketua DPD RI sangat berat karena dia harus menggali, menerima aspirasi dan mencari solusi bagi daerah. Tapi beliau masih sempat memikirkan soal lain,” ujar Lieus. 


Disebutkan Lieus, penandatanganan piagam penghargaan untuk Habib Rizieq itu sendiri akan dilakukan LaNyalla di rumahnya setelah Sholat Jum’at. 


“Insya Allah, jika tak ada halangan pak LaNyalla Akan membubuhkan tanda tangannya di piagam penghargaan untuk Habib Rizieq Shihab tersebut di rumah dinasnya ba’da Sholat Jum’at,” jelas Lieus sambil menegaskan, setelah tanda tangan kelima tokoh itu lengkap, penghargaan akan langsung diserahkan kepada Habib Rizieq Shihab yang sampai kini masih berada dalam rumah tahanan Mabes Polri. [Democrazy/SuaraNasional]