-->

Breaking

logo

05 Desember 2021

Baru Selesai Pendidikan, Anggota TNI Gantung Diri di Jembatan

Baru Selesai Pendidikan, Anggota TNI Gantung Diri di Jembatan

Baru Selesai Pendidikan, Anggota TNI Gantung Diri di Jembatan

DEMOCRAZY.ID - Anggota TNI, I Nyoman Trika ditemukan tewas tergantung di jembatan Tukad Bangkung, Desa Belok Sidan, Petang, Badung, Bali, Sabtu (04/12). 


Pemuda 22 tahun dari Bataliyon Infanteri (Yonif) Raider 900 tewas karena gantung diri.


Diberitakan Radar Bali, Minggu (5/12), Nyoman Trika diketahui baru selesai mengikuti pendidikan di Singaraja, Bali. Melalui jenjang tamtama. 


Yakni Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata). Bila melihat jenjang pendidikannya, maka pangkatnya prajurit dua (prada).


“Kami sudah koordinasi dengan teman-teman TNI. Almarhum siswa TNI dengan nomor T. 473 di Dikamata Gel II Ta 2020, Singaraja. Dan sekarang sudah masuk kesatuan Raider 900,” ujar sumber yang minta namanya dirahasiakan.


Nyoman Trika merupakan pemuda asal Banjar Selanbawak Kelod, Desa Selanbawak, Marga, Tabanan. Desa ini berada di selatan Desa Sembung, Mengwi.


Tubuh Trika ditemukan pertama kali oleh salah satu pengguna jalan yang kebetulan melintas, lalu berhenti untuk beristirahat sejenak sekitar pukul 08.00 Wita.


Pengguna jalan itu sempat duduk beristirahat di pinggir jembatan, sebelah barat yakni bagian utara jembatan. 


Ketika beristirahat di pinggir jalan itulah terlihat seutas tali yang terikat di tiang lampu.


Lantaran penasaran, dilihatlah tali itu ke bawah jembatan. Ternyata di ujung tali itu terdapat orang sedang tergantung di bawah jembatan.


Temuan itu menjadi geger. Sejumlah warga langsung dipanggil dan mendekat ke lokasi. Pun warga melaporkan ke pihak Polsek Petang, Badung.


“Diduga Nyoman Trika Daryanta bunuh diri dengan cara menjerat lehernya dengan tali, kemudian terjun dari jembatan,” beber sumber petugas, Sabtu (04/12).


Petugas pun langsung melakukan olah TKP. Lantaran evakuasi diketahui sulit. Polsek berkoordinasi dengan Polda dan Tim SAR. Evakuasi baru selesai Pukul 14.30 Wita menggunakan alat mountainering.


Kapolsek Petang AKP Nyoman Budiasa mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi terkait kasus bunuh diri tersebut.


“Kami masih lidik. Cari kebenarannya. Sabar, ya,” jelas Budiasa singkat.


Dia juga belum mau membeberkan soal dugaan kuat bahwa Trika merupakan anggota TNI dari Raider 900. [Democrazy/fin]