Viral Ratusan Laskar Mujahidin Berpakaian Serba Hitam Pakai Penutup Muka Beraksi, Publik Khawatir Perang | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Kamis, 25 November 2021

Viral Ratusan Laskar Mujahidin Berpakaian Serba Hitam Pakai Penutup Muka Beraksi, Publik Khawatir Perang

Viral Ratusan Laskar Mujahidin Berpakaian Serba Hitam Pakai Penutup Muka Beraksi, Publik Khawatir Perang

Viral Ratusan Laskar Mujahidin Berpakaian Serba Hitam Pakai Penutup Muka Beraksi, Publik Khawatir Perang

DEMOCRAZY.ID - Sebuah video mendadak viral lantaran merekam aktivitas dari Laskar Mujahidin yang turun langsung ke jalan.


Rekaman berdurasi kurang dari satu menit itu diunggah oleh akun jejaring media sosial Twitter @DewiLie01.


Melalui kicauan unggahan tersebut, dia pun mempertanyakan maksud dan tujuan kelompok Laskar Mujahidin ini turun ke jalan.


Dia juga mempertanyakan peran negara, terkait berkibarnya bendera berwarna hitam yang diduga bertuliskan kalimat tauhid mirip bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).


“Maksudnya apa ini? Lagi dan lagi bendera hitam berkibar, apakah Negara diam aja dengan hal gini?,” tulis akun tersebut pada Kamis, 25 November 2021.


Viral Ratusan Laskar Mujahidin Berpakaian Serba Hitam Pakai Penutup Muka Beraksi, Publik Khawatir Perang

Terlihat dalam video yang diunggah, terdapat sebuah tulisan ‘Laskar Mujahidin LPW Jawa Barat’.


Kemudian tampak pula segerombolan orang yang mengenakan pakaian dan penutup wajah serba hitam melakukan aksi jalan berjajar di sebuah jalan raya.


Selain itu, mereka juga membawa sebuah bendera yang bertuliskan ‘laskar mujahidin’ lengkap dengan tulisan berkalimat arab.


Dalam aksinya tersebut mereka jug berjalan di tengah jalan raya, di antara kendaraan-kendaraan yang lalu-lalang.


Kendati demikian tidak diketahui lebih lanjut kapan dan di mana rekaman itu dibuat.


Warganet Khawatir


Video tersebut tentunya menarik perhatian para warganet dan telah tayang sebanyak lebih dari 13 ribu kali.


Warganet lain pun khawatir dengan aksi Laskar Mujahidin yang tak diketahui tujuannya tersebut.


“Bibit makar.. apakah karena berasal dari wilayah bekas basis NII? Ini bukan iseng lagi pak… perlu dipadamkan sebelum api membesar,” balas akun MargonoWijoyo.


“Sepertinya peristiwa spt DI/TII/NII bakal terjadi jika dibiarkan.. semoga NKRI senantiasa aman dan damai,” kata akun Purwa_wicak.


“Kok di malah dibiarkan…?? Maksudnya apa…unjuk gigi kalo siap melawan..?? Melawan siapa pula.. Harus di tindak lah…,” timpal akun Wan77575.


“Video lama atau baru? Melakukan parade mirip militer seperti ini dimaksudkan untuk apa? “Apakah menunjukkan sikap siap berperang, atau untuk menyatakan genderang perang sudah ditalukan?,” tutur akun RVA68655407.


“Sudah mulai terang terangan ini mau melawan pemerintah. Pemerintah kapan bisa tegas sudah banyak sektor yang sudah di susupi seperti ini,” imbuh akun DedyTechnichal.


“Dulu ada pasukan pake uniform putih2, nyembah baliho dibubarin, dilarang organisasinya. Skr ada pasukan hitam2, bendera hitam, organisasi sdh dilarang, tapi kok msh diijinkan berkonvoi spt ini. Gak konsisten dg larangan yg sdh dibuat. Gak ada yg menegakkan hukum thd larangan itu,” tandas KITAJokowi_Xyz. [Democrazy/hops]