POLITIK

Terungkap! Nama Belakang Prabowo Subianto Ternyata Diambil dari Legenda Brimob

DEMOCRAZY.ID
November 13, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Terungkap! Nama Belakang Prabowo Subianto Ternyata Diambil dari Legenda Brimob

Terungkap! Nama Belakang Prabowo Subianto Ternyata Diambil dari Legenda Brimob

DEMOCRAZY.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membuka rahasia nama belakangnya, yaitu Subianto kepada anggota Brimob.


Hal itu diutarakannya saat penganugerahaan dirinya sebagai Warga Kehormatan Brimob. Prabowo bercerita mengenai sosok almarhum Pamannya yang tidak diketahui oleh banyak orang sebelumnya. 


"Di keluarga saya, orangtua saya pak Soemitro punya adik laki-laki yang gugur waktu perang kemerdekaan. Yang satu sebagai taruna di Akmil Tangerang, namanya Suyono, gugur umur 16 tahun bersama dengan Daan Mogot pada peristiwa Lengkong, Januari 1946," cerita Prabowo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.


Prabowo Subianto kemudian juga menceritakan bahwa ada prajurit Polisi Istimewa yang menjadi bagian dari keluarga besarnya. 


Yakni pamannya yang ternyata seorang perwira Polri. Bahkan bagian dari namanya saat ini berasal dari nama sang paman yang merupakan anggota dari Polisi Istimewa itu. 


"Yang banyak tidak tahu, paman saya yang satu lagi, kakaknya Suyono, namanya Subianto. Itulah nama yang saya sandang sekarang, Prabowo Subianto,” ungkapnya. 


Mantan Danjen Kopassus ini melanjutkan, karier sang paman, saat awal kemerdekaan Indonesia sudah tergabung dengan korps Bhayangkara sebagai Polisi Istimewa, yakni cikal bakal Brimob saat ini. 


“Subianto itu dari Agustus 1945 tergabung dalam Polisi Istimewa. Polisi Istimewa adalah cikal bakal dari Brimob, jadi bisa dikatakan bahwa paman saya ya memang korps Brimob,” imbuhnya. 


Oleh karena itu, dengan pemberian anugerah yang diberikan oleh Korps Brimob kepadanya hari ini sebagai Warga Kehormatan Utama, Prabowo mengaku sangat terharu. 


“Jadi mungkin takdir, ada malaikat yang membisikkan komandanmu, mungkin paman saya lihat dari atas. Hari ini kebahagian bagi saya bahwa saya keponakan polisi istimewa, seorang Brimob," tutur Prabowo.


Dalam kesempatan tersebut, Prabowo kemudian berpesan agar Korp Brimob kedepan bisa menjadi organisasi yang tangguh, kuat dan menjadi andalan bangsa. 


"Garang terhadap musuh, tapi melindungi rakyat, cintai rakyat, dan dicintai rakyat," pesannya. 


"Jagalah kehormatan yang baik. Saudara adalah andalan negara dan bangsa," tegasnya. 


Diketahui Penganugerahan Warga Kehormatan Brimob kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri yang ke-76 yang jatuh pada 14 November 2021. [Democrazy/oke]

Penulis blog