Dinilai Berprestasi Atasi Pandemi, Luhut & Erick Thohir Didukung Berpasangan di Pilpres 2024 Mendatang | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Kamis, 11 November 2021

Dinilai Berprestasi Atasi Pandemi, Luhut & Erick Thohir Didukung Berpasangan di Pilpres 2024 Mendatang

Dinilai Berprestasi Atasi Pandemi, Luhut & Erick Thohir Didukung Berpasangan di Pilpres 2024 Mendatang

Dinilai Berprestasi Atasi Pandemi, Luhut & Erick Thohir Didukung Berpasangan di Pilpres 2024 Mendatang

DEMOCRAZY.ID - Kelompok masyarakat mengatasnamakan Pendukung Cinta Republik (PCR) menyebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir cocok dipasangkan dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 


Atas hal tersebut, kelompok PCR ini mendeklarasikan dukungannya terhadap Luhut dan Erick, pada Rabu (10/11/2021). 


Deklarasi digelar di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. 


"Pendukung Cinta Republik (PCR) sangat menantikan duet mereka berdua pada pilpres 2024 sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden," kata Koordinator Nasional (Kornas) PCR Fuadul Aufa dalam keterangan yang diterima, Rabu.


Fuadul mengungkap alasan mengapa pihaknya mendukung Luhut dan Erick untuk maju sebagai Paslon Pilpres 2024. 


Alasan utamanya adalah, Luhut dan Erick diklaim berhasil menangani pandemi Covid-19 di Indonesia lewat sejumlah program. 


"Mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Penanganan yang dilakukan Pemerintah ini terbilang berhasil, mengingat angka Covid-19 kian hari semakin menyusut," ujar dia.


Fuadul menilai, keberhasilan itu tak lepas dari kerja Luhut sebagai Koordinator Penanganan PPKM Wilayah Jawa-Bali. 


Sementara itu, Erick diklaim berhasil menjalankan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional lewat perannya sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). 


"Sehingga kami yang tergabung dalam Pendukung Cinta Republik (PCR) menilai kedua sosok ini adalah jajaran Menteri kabinet Jokowi Jilid II yang berprestasi dan sukses dalam penanganan Pandemi Covid-19," tutur dia.


Sebelumnya, dukungan terhadap tokoh untuk capres dan cawapres 2024 sudah bermunculan. 


Berdasarkan catatan, sejumlah kelompok masyarakat telah menyatakan diri mendukung tokoh-tokoh seperti Prabowo Subianto, Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir. 


Namun, hingga kini belum ada satupun dari tokoh yang diusung masyarakat itu, menyatakan diri maju sebagai capres maupun cawapres 2024. [Democrazy/kmp]