Bos Ducati Marah, Pegawai Sirkuit Mandalika Ngonten Unboxing Motor WSBK, Publik: Parah, Bikin Malu Indonesia! | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Kamis, 11 November 2021

Bos Ducati Marah, Pegawai Sirkuit Mandalika Ngonten Unboxing Motor WSBK, Publik: Parah, Bikin Malu Indonesia!

Bos Ducati Marah, Pegawai Sirkuit Mandalika Ngonten Unboxing Motor WSBK, Publik: Parah, Bikin Malu Indonesia!

Bos Ducati Marah, Pegawai Sirkuit Mandalika Ngonten Unboxing Motor WSBK, Publik: Parah, Bikin Malu Indonesia!

DEMOCRAZY.ID - Ramai postingan Youtube dan foto pegawai Mandalika 'unboxing motor' saat pemeriksaan logistik WSBK oleh Bea Cukai Mataram pada 10 November 2021. 


Saat pemeriksaan oleh Bea Cukai Mataram semua logistik dan motor yang akan digunakan pembalap WSBK di sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021 dibuat konten review. 


Diduga pembuatnya adalah pegawai lokal Sirkuit Mandalika dan dimuat di media Speedweek.com. Hal itu mendapat protes dari pemilik tim Ducati. 


Protes Ducati terlontar ketika motor bernomor 21 milik Michael Rinaldi keluar dari boks cargo dan dipublikasi di kanal Youtube, 'Unboxing Motor'. 


"Kami sangat menyesalkan kejadian ini di luar kendali kami," kata Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla dikutip dari SPEEDWEEK.com pada 11 November 2021.


Direktur sport Ducati Paolo Ciabatti tidak bisa mengerti dan marah atas kejadian ini. 


"Kami tidak tahu apakah mantan pegawai MGPA itu membuka kotak lagi, hal ini tidak dapat dikesampingkan dan sedang diselidiki," katanya.


Dalam klarifikasinya, pegawai Sirkuit Mandalika di akunnya @Soul Kuta Lombok menyebut, motor di-unboxing oleh pihak bea cukai.


"Tp saya salah telah memvideokan proses pengecekan jadi saya minta maaf yang sebesar2nya untuk rakyat Indonesia telah membuat kalian malu. Terima kasih telah mengingatkan & memberi pelajaran yang sangat berharga dalam hidupku. Saya memang tidak tau sama sekali ini tidak boleh dipublikasikan. Saya norak, saya goblok & Terima kasih atas pengetahuan yang telah diberikan. Kalian memang luar biasa," tulis @Soul Kuta Lombok pada 10 November 2021. 


Kini video dan foto-foto yang bikin heboh telah dihapus. Akan tetapi kemarahan masyarakat masih ada. 


"Yang berhak membuka logistik WSBK hanya bea cukai dan tim itu sendiri, nah yg bikin panas dan bos Ducati marah ngapain karyawan ikut ngutak Atik dan nge review tu logistik dan di publish sampe jurnalis luar tau, itu yg bikin malu," komentar user110699


"Malu bos sama jurnalis luar bikin citra Indonesia buruk aja Dimata dunia padahal firsttime loh kalo seandainya MotoGP atau F1 udh di nerf sama Dorna," dodybm99


"Bukannya motor wsbk gabisa sembarang orang harus unboxing yah ?? Harus dari tim yg bersangkutan tsb...," tambah fbrykmekoo. 


"Ga bisa berkata2 saya, itu btw juga ada foto orangnya yang unboxing Ducati di post itu. Memang dia ga ada atribut Custom dsb, keliatannya memang dia MGPA mungkin memang dia kaya supervisor konstruksi sirkuit. Sangat disayangkan, pihak MGPA juga belum ada statement," komentar @NotRealScopoo. [Democrazy/pkry]