DAERAH PERISTIWA

PSI Akhirnya Buka Suara soal 35 Warga Koja Keracunan Usai Santap 'Rice Box PSI'

DEMOCRAZY.ID
Oktober 25, 2021
0 Komentar
Beranda
DAERAH
PERISTIWA
PSI Akhirnya Buka Suara soal 35 Warga Koja Keracunan Usai Santap 'Rice Box PSI'

PSI Akhirnya Buka Suara soal 35 Warga Koja Keracunan Usai Santap 'Rice Box PSI'

DEMOCRAZY.ID - 35 Warga RW 006 Kelurahan Koja, Jakarta Utara keracunan usai menyantap nasi kotak berlogo Partai Solidaritas Indonesia (PSI). PSI buka suara pasca-insiden itu.


"PSI tidak membuat makanan yang dibagikan dalam bentuk ricebox tersebut. Kami membagikan dan menghimpun dukungan program ricebox ini dari publik, bekerjasama dengan warung-warung dan UMKM," ujar Sekretaris DPW PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina, kepada wartawan, Senin (25/10/2021).


Elva menuturkan ricebox PSI mendukung UMKM yang terdampak pandemi dan kami membeli makanan dari UMKM tersebut, agar ekonomi kerakyatan semakin menggeliat. 


Sejauh ini, lanjutnya, sudah lebih dari 300 ribu ricebox yang dibagikan di seluruh Indonesia dan selama ini semua berjalan baik.


Elva mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dan Rumah Sakit untuk memastikan warga yang keracunan tertangani. PSI meminta maaf atas kejadian tersebut.


"Kami mohon maaf atas hal-hal yang kita bersama tidak harapkan. Kami juga telah memberikan bantuan bagi para korban keracunan makanan," ujarnya.


Elva mengatakan pihaknya mendalami pemilik warung yang membuat makanan untuk warga tersebut. Pemilik warung juga telah meminta maaf ke PSI.


"Kami juga menindaklanjuti dan mendalami pemilik warung tersebut. Pemilik warung sudah menyampaikan minta maafnya juga baik kepada kami dan kepada warga-warga yang keracunan makanan. Kami akan memastikan hal serupa tidak terjadi," katanya. [Democrazy/detik]

Penulis blog