NGERI! Sahabat Ganjar Klaim Punya Relawan yang Tersebar di 17 Negara | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Minggu, 10 Oktober 2021

NGERI! Sahabat Ganjar Klaim Punya Relawan yang Tersebar di 17 Negara

NGERI! Sahabat Ganjar Klaim Punya Relawan yang Tersebar di 17 Negara

NGERI! Sahabat Ganjar Klaim Punya Relawan yang Tersebar di 17 Negara

DEMOCRAZY.ID - Sejak pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia merasakan dampaknya. 


Salah satu sektor yang terdampak adalah ekonomi khususnya para pengusaha UMKM. 


Untuk itu DPP Sahabat Ganjar tergerak melakukan gerakan “Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM”. Sabtu (9/10/2021).


Aluysius Jaka, perwakilan DPP Sahabat Ganjar, menjelaskan Sahabat Ganjar untuk pertama kalinya telah melakukan deklarasi di Yogyakarta pada tanggal 20 Juni 2021 lalu. 


Kemudian, kembali mendeklarasikan Sahabat Ganjar seluruh Indonesia yaitu di 34 provinsi dan 51 kota. 


Teristimewa, saat ini Sahabat Ganjar sudah mengepakkan sayapnya hingga ke luar negeri, yaitu ada di 17 negara.


"Adapun ke-17 negara tersebut adalah Hongkong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, USA, Austria, Spanyol, UEA, dan Perancis," terangnya.


Relawan Sahabat Ganjar kali ini melakukan upaya mendukung pelaku UMKM di dua wilayah yang berbeda, mereka lakukan dukungan di DKI Jakarta dan di Yogyakarta. 


Di wilayah DKI Jakarta, mereka melakukan branding pedagang bakso. Sementara di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan membantu Paguyuban Pengayuh Becak di Malioboro, Yogyakarta.


Selain itu, Sahabat Ganjar juga membagikan ratusan sembako dan nasi kotak kepada masyarakat. 


Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan langsung kepada masyarakat sebagai salah satu wujud kepedulian Sahabat Ganjar terhadap masyarakat.


Pembagian paket ratusan sembako dan nasi kotak gratis tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (9/10/2021) yang berlokasi di Jatinegara dan Jakarta Utara serta di Pasar Kranggan dan Ujung Jalan Mangkubumi, Yogyakarta.


Ia mengatakan kegiatan 'Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM', selain di Jakarta Timur, pihaknya juga melakukan kegiatan di Jakarta Utara, menemui dan memberikan bantuan kepada puluhan pengayuh becak dan mengunjungi rumah singgah anak yatim.


"Kegiatan serupa di Kota Jogjakarta, dimana lebih dari 500 nasi kotak kami bagikan ke pengemudi becak dan fakir miskin di sekitar Malioboro," tambah Aloysius.


DPP Sahabat Ganjar, Aloysius  berharap seluruh rangkaian 'Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM' di Jakarta dan Yogyakarta ini yang dilaksanakan Sahabat Ganjar hendaknya dapat membangkitkan semangat, baik pelaku UMKM maupun masyarakat yang terdampak pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir. [Democrazy/kmpr]