NGERI! Pos Polisi Aceh Ternyata Diserang Senjata Laras Panjang AK-47, M-16, hingga SS1 | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Jumat, 29 Oktober 2021

NGERI! Pos Polisi Aceh Ternyata Diserang Senjata Laras Panjang AK-47, M-16, hingga SS1

NGERI! Pos Polisi Aceh Ternyata Diserang Senjata Laras Panjang AK-47, M-16, hingga SS1

NGERI! Pos Polisi Aceh Ternyata Diserang Senjata Laras Panjang AK-47, M-16, hingga SS1

DEMOCRAZY.ID - Pos polisi di Aceh Barat diserang oleh orang tak dikenal (OTK) pada Kamis, 28 Oktober 2021, dini hari sekitar pukul 03.15, dalam penyerangan itu diduga menggunakan senjata jenis laras panjang.


Dalam penyerangan secara tiba-tiba itu, dua orang petugas yang sedang berjaga di pos polisi dikabarkan selamat.


Diserang Secara Membabi Buta


Berdasarkan hasil penelusuran sementara, diduga kuat penyerangan yang terjadi di pos jaga Polsek Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat ini menggunakan senjata laras panjang yang terbilang lengkap.


Adapun dari puluhan peluru yang berserakan di sekitar lokasi, para pelaku diduga melakukan penembakan dengan menggunakan senjata laras panjang jenis AK-47, SS1, dan M-16.


Setidaknya aksi penyerangan Pospol tersebut mengenai dinding kantor, TV, dan mobil warga yang berdekatan dengan pos polisi tersebut.


Sementara itu, puluhan selongsong peluru bertebaran di atas aspal jalan. Polisi menemukan peluru kaliber 311.1,6 (16 butir) dan kaliber 5,56 sebanyak 22 selongsong.


Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda mengonfirmasi langsung kejadian tersebut. Kendati begitu, pihaknya juga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka akibat penyerangan ini.


“Alhamdulillah, petugas kita tidak ada yang terluka dalam penyerangan tersebut, mereka selamat,” kata Andrianto, Kamis (28/10/2021).


Pelaku Lebih dari Satu Orang


Lebih lanjut Andrianto juga menjelaskan, jenis peluru yang ditemukan di lokasi tersebut akan dibawa ke lab guna memastikan jenis senjata yang digunakan oleh pelaku dalam insiden penembakan Pospol tersebut.


Sementara, pihak Polres Aceh Barat dibantu Polda Aceh saat ini masih terus melakukan penyelidikan dan memburu pelaku penembakan tersebut yang diduga dilakukan oleh orang tak dikenal.


Kapolres juga mengatakan pihaknya belum bisa memastikan siapa pelaku yang telah memberondong pos polisi tersebut. 


Diduga pelaku penembakan Pospol Panton Reu tersebut lebih dari satu orang.


“Kami tetap melakukan penyidikan guna mengungkap pelakunya,” tegas AKBP Andrianto. [Democrazy/hops]