Video Giring Sebut Anies Pembohong Tuai Banyak Kritikan, PSI: Itu Pendidikan Politik Rakyat! | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Jumat, 24 September 2021

Video Giring Sebut Anies Pembohong Tuai Banyak Kritikan, PSI: Itu Pendidikan Politik Rakyat!

Video Giring Sebut Anies Pembohong Tuai Banyak Kritikan, PSI: Itu Pendidikan Politik Rakyat!

Video Giring Sebut Anies Pembohong Tuai Banyak Kritikan, PSI: Itu Pendidikan Politik Rakyat!

DEMOCRAZY.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membela PLT Ketua Umum Giring Ganesha dari banjir kritikan soal video pernyataan Gubernur Anies Baswedan pembohong. 


Menurut PSI, video Giring itu bukan penyebaran kebencian tapi pengungkap kebenaran.


PSI melihat Gubernur Anies menunjukkan inkonsistensinya, bicara peduli dengan pandemi tapi malah mengalokasi anggaran untuk balapan Formula E yang mencapai Rp1 triliun.


PSI soal video Giring soal Anies Pembohong


Juru Bicara DPP PSI, Nanang Priyo Utomo menegaskan Giring tidak ada masalah menyampaikan pandangan dan kritiknya kepada Anies Baswedan.


“Bro Giring menyampaikan fakta-fakta kepada publik terkait kebohongan Gubernur Anies terhadap rakyatnya. Ini sangat jelas bukan penyebaran kebencian, melainkan pengungkapan kebenaran. Juga merupakan pendidikan politik kepada rakyat agar benar-benar cermat dalam memilih pemimpin,” kata Nanang dalam rilisnya dikutip Jumat 24 September 2021.


Pernyataan Giring juga memperjelas langkah Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta yang mengusullkan hak interpelasi terkait Formula E.


“Antara interpelasi dengan pernyataan Bro Giring saling berkaitan dan selaras. Pernyataan Bro Giring justru menggarisbawahi dan mendukung langkah kawan-kawan di DPRD yang mengajukan interpelasi,” kata Nanag yang merupakan kader Nahdlatul Ulama ini.


Nanang menegaskan, pernyataan Giring ditopang data yang kuat. 


Misalnya terkait dana Rp 1 triliun sebagai commitment fee yang diambil dari APBD selama 5 tahun untuk ajang Formula E. [Democrazy/hops]