Ancaman Penggusuran di Depan Mata, Rocky Gerung Justru Gembira Dapat Tawaran Rumah, Villa, dan Apartemen | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Selasa, 14 September 2021

Ancaman Penggusuran di Depan Mata, Rocky Gerung Justru Gembira Dapat Tawaran Rumah, Villa, dan Apartemen

Ancaman Penggusuran di Depan Mata, Rocky Gerung Justru Gembira Dapat Tawaran Rumah, Villa, dan Apartemen

Ancaman Penggusuran di Depan Mata, Rocky Gerung Justru Gembira Dapat Tawaran Rumah, Villa, dan Apartemen

DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung mengaku gembira mendapat tawaran rumah, villa, dan apartemen dari berbagai kalangan.


Rocky Gerung mengaku gembira mendapat tawaran rumah, villa, dan apartemen dari berbagai kalangan meski ancaman penggusuran di depan mata.


Menurut pengakuan Rocky Gerung, dirinya sudah memperoleh tawaran sebanyak enam belas unit rumah yang ditawarkan oleh teman-temannya dari berbagai kalangan.


"Justru saya gembira karena dalam dua hari ini saya tawaran kira-kira enam belas rumah dari teman-teman," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 14 September 2021.

 

Selain itu, Rocky Gerung juga mengaku memperoleh tawaran satu unit villa besar di kawasan Puncak, Bogor.


Tawaran tersebut datang dari salah satu sahabatnya yang juga merupakan seorang musisi ternama di Indonesia.


Tak hanya itu, Rocky Gerung juga memperoleh tawaran empat unit apartemen dari seseorang sebagai sarana evakuasi jika ancaman penggusuran dalam somasi yang dilayangkan Sentul City benar-benar menjadi kenyataan.


Kemudian, Rocky Gerung juga memperoleh tawaran dua rumah sederhana dari seorang pengembang properti.


"Terus ada satu villa besar juga ditawarkan di daerah Puncak oleh seorang musisi top, terus apartemen kira-kira empat udah disiapin buat evakuasi saya dan teman-teman. Lalu ada pengembang, dia bilang 'Ini ada dua rumah sederhana, pakai aja Pak Rocky'," ujarnya.


Rocky Gerung mengatakan sudah menerima tawaran sebanyak total 37 unit rumah dari berbagai kalangan terhadap dirinya.


"Dalam dua hari, saya punya 37 unit rumah. Jadi nggak ada soal begituan," ucapnya.


Rocky Gerung juga tak mempermasalahkan ada atau tidaknya tawaran rumah pengganti dari berbagai kalangan terhadap dirinya.


Menurutnya, tawaran tersebut datang karena banyak orang yang merasa simpati terhadap dirinya, meski dia juga pernah terbiasa tidur di hutan menggunakan tenda karena aktif dalam kegiatan lingkungan hidup.


"Itu menunjukkan bahwa, orang bersimpati tapi saya selalu jawab 'Ya, terimakasih'. Tapi saya biasanya tidur di hutan, jadi kalau saya nenda itu sudah biasa," tuturnya.


Rocky Gerung saat ini sedang dihadapkan pada ancaman penggusuran karena sengketa tanah dengan Sentul City yang mengklaim tanah tersebut di Kampung Gunung Batu, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat.


Pekan lalu, Sentul City sempat mengirim somasi kepada Rocky Gerung agar segera meninggalkan rumahnya di Kampung Gunung Batu dalam tujuh kali 24 jam sejak somasi dilayangkan.


Bahkan, saat ini sudah ada dua buldozer yang berjaga untuk bersiap-siap melakukan penggusuran jika diperintahkan oleh pihak Sentul City. [Democrazy/dpa]