Ngeri Banget! Beredar Video Menegangkan saat Seekor Singa Lepas dan Berjalan-jalan di Kota | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Rabu, 18 Agustus 2021

Ngeri Banget! Beredar Video Menegangkan saat Seekor Singa Lepas dan Berjalan-jalan di Kota

Ngeri Banget! Beredar Video Menegangkan saat Seekor Singa Lepas dan Berjalan-jalan di Kota

Ngeri Banget! Beredar Video Menegangkan saat Seekor Singa Lepas dan Berjalan-jalan di Kota

DEMOCRAZY.ID - Seekor singa belum lama ini membuat publik merinding setelah terlihat berjalan-jalan di jalan-jalan ibu kota Kamboja, Phnom Penh pada Senin (16/8/2021) lalu.


Diketahui bahwa singa itu 'dilepaskan dengan sengaja' oleh seorang seorang karyawan pemilik hewan yang tidak puas, taipan bisnis China, bernama Zhai Xinjiang. Zhai mengatakan singanya Hei Man, yang namanya secara kasar diterjemahkan menjadi "Pikiran Gelap", telah dilepaskan ke jalan-jalan kota oleh seorang pekerja yang telah dipecatnya karena "aktivitas penipuan".


Zhai mengatakan kepada Khmer Times, dikutip pada Rabu (18/8/2021), bahwa pekerja yang dipecat itu telah bersekongkol dengan beberapa mantan rekannya untuk membiarkan hewan itu keluar dalam upaya untuk memerasnya.


Beberapa jam setelah singa "melarikan diri", pria itu membuat beberapa panggilan ke Zhai dan mengiriminya sejumlah pesan yang menyatakan bahwa dia telah melepaskan singa karena Zhai tidak memberinya makan dengan benar.


Menurut Zhai, pria itu sebelumnya bekerja sebagai penerjemahnya dan telah meminjam 4.000 dolar (Rp57 juta) untuk satu set pernikahan pada 19 Agustus.


Namun, dia kemudian mengklaim telah kehilangan uang dan meminta pinjaman sebesar 4.000 lebih lanjut, mengancam bahwa dia tidak akan membayar kembali pinjaman pertama kecuali dia bisa mendapatkan uang tambahan. 


Puluhan orang mengambil foto dan video kucing besar itu sebelum ditangkap kembali dengan selamat dan dikembalikan ke rumah pemiliknya.


"Karyawan saat ini mengatakan bahwa mereka lupa menutup gerbang ke halaman saat mereka pergi untuk membuang sampah yang membuat singa itu lari. Tapi ini tidak menjelaskan fakta dari gambar yang diambil segera setelah singa melarikan diri dan pemerasan terjadi," kata Zhai.



Dia mengatakan bahwa dia telah membawa Hei Man ketika dia baru berusia dua bulan dan telah merawat hewan itu selama sekitar satu tahun.


Pihak berwenang telah menyita Hei Man dari rumah Zhai di Boeng Keng Kang, tepat di luar Phnom Penh, pada bulan Juli setelah muncul laporan bahwa singa itu diizinkan berkeliaran dengan bebas di sekitar kebun belakang. [Democrazy/idz]