Ferdinand Hutahaean Ngamuk Gegara Bupati Ini Sebut Luhut Menteri Penjahit | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Senin, 23 Agustus 2021

Ferdinand Hutahaean Ngamuk Gegara Bupati Ini Sebut Luhut Menteri Penjahit

Ferdinand Hutahaean Ngamuk Gegara Bupati Ini Sebut Luhut Menteri Penjahit

Ferdinand Hutahaean Ngamuk Gegara Bupati Ini Sebut Luhut Menteri Penjahit

DEMOCRAZY.ID - Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono bikin emosi dan murka Ferdinand Hutahaean. 


Gegaranya komentar dia yang menyebutkan nama Menteri Luhut Pandjaitan dengan sebutan Menteri Penjait atau Menteri Penjahit dalam lidah ucapan orang Jawa.


Komentar itu muncul saat dia diwawancarai berkaitan dengan evaluasi pelaksanaan dan penerapan PPKM di Banjarnegara, Jawa Tengah. 


Pantas Ferdinand yang sama-sama asalnya dari Batak, daerah asal Luhut, ngamuk emosi.


Luhut Menteri Penjahit


Ferdinand Hutahaean Ngamuk Gegara Bupati Ini Sebut Luhut Menteri Penjahit

Bupati Banjarnegara dalam sebuah wawancara menyebutkan Luhut dengan dengan nama lengkapnya melainkan menyebutkan dengan Menteri Penjahit atau Penjait. 


Padahal kan nama lengkap Luhut adalah Luhut Pandjaitan.


Pada potongan video yang beredar, Bupati Banjarnegara mengulas soal dampak penerapan PPKM dan bantuan sosial yang diturunkan oleh pemerintah.


Menurutnya berdasarkan evaluasi, penerapan PPKM terbukti tokcer menekan angka kasus Covid-19 di Banjarnegara dan bantuan sosial efektif membantu masyarakat.


“Alhamdulillah Banjarnegara dulu BOR 99 peren, turunlah PPKM Darurat. Saya baca aturannya sesuai saran Pak Presiden yang langsung ditindaklanjuti Mendagri, dan dilaksanakan rapat sama menteri penjahit, yang orang Batak itu Menteri Penjahit,” kata dia.


Selanjutnya dia mengatakan dengan kendali PPKM oleh Menteri Luhut dan jaring pengaman sosial ditebarkan ke masyarakat sangat membantu. Bupati itu mengulang lagi sebutan menteri penjahit.


“Dilaksanakan PPKM darurat sampai sekarang PPKM Level 3 dan Level 4, ternyata dengan pembagian jaring pengaman sosial itu efektif efisien,” kata dia.


Bupati Budhi kembali menyebutkan nama Luhut dengan menteri penjahit, saat menggambarkan kondisi Banjarnegara sempat mengalami zona parah Covid-19.


“Waktu PPKM Darurat itu 99 persen (BOR-nya), zoma merah hampir campur hitam. Setelah instruksi Mendagri dan sesuai saran Pak Presiden dan semua dijabarkan Menteri Penjahit Ruhut Penjahit, saya laksanakan instruksinya,” demikian suara Bupati Budhi dala potongan videonya.


Ferdinand Hutahaean Ngamuk Emosi


Ferdinand Hutahaean Ngamuk Gegara Bupati Ini Sebut Luhut Menteri Penjahit


Ucapan Bupati Budhi menyebutkan nama Menteri Luhut ini bikin emosi Ferdinand. Gimana enggak, menurut dia si bupati itu jelas semborono.


“Bupati Banjarnegara ini TIDAK PUNYA ETIKA sama sekali. Tidak punya rasa hormat kepada seorang Menteri yg mendapat tugas dr Presiden,” tulis dia.


Malahan Ferdinand berpandangan Bupati Banjarnegara ini jelas menghina salah satu marga Batak dengan sengaja pelesetkan nama Pandjaitan dengan penjahit


“Bukan hanya itu, tp Bupati ini MELECEHKAN MARGA PANJAITAN (BATAK) menyebut marga itu dgn kata PENJAIT. Kurang ajar..!"