Demi Selamatkan KPK Sepenuhnya, Rocky Gerung Sebut Kekuasaan Rezim Jokowi Harus Segera Diakhiri | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Selasa, 31 Agustus 2021

Demi Selamatkan KPK Sepenuhnya, Rocky Gerung Sebut Kekuasaan Rezim Jokowi Harus Segera Diakhiri

Demi Selamatkan KPK Sepenuhnya, Rocky Gerung Sebut Kekuasaan Rezim Jokowi Harus Segera Diakhiri

Demi Selamatkan KPK Sepenuhnya, Rocky Gerung Sebut Kekuasaan Rezim Jokowi Harus Segera Diakhiri


DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut kekuasaan rezim Presiden Jokowi harus segera diakhiri untuk menyelamatkan KPK dari upaya pembusukan.


Rocky Gerung menyoroti banyaknya anggota Komisioner KPK yang dipecat karena dianggap tak memiliki wawasan kebangsaan, padahal dianggap mampu untuk menangkap rampok uang rakyat (koruptor) yang terlibat kasus besar.


"Mereka yang dianggap sebagai 'tidak berwawasan kebangsaan' justru yang memang punya kemampuan untuk menangkap rampok-rampok yang memang tidak berwawasan kebangsaan kan?," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 31 Agustus 2021.


Rocky Gerung menyebut bahwa banyak orang di dalam kubu pemerintah yang seharusnya menjadi teladan justru menjadi rampok uang rakyat.


Hal tersebut dibuktikan dengan adanya beberapa kader PDIP termasuk mantan Menteri Sosial Juliari Batubara yang telah menjadi terdakwa sebagai rampok bantuan sosial (bansos) hingga Harun Masiku yang kasusnya masih belum menemui titik terang.


"Jadi kita akhirnya mengucapkan bahwa yang di dalam pemerintah itu rampok semua. PDIP sampai sekarang nggak ketemu, (begitu juga) Harun Masiku segala macem," ujarnya.


Rocky Gerung berpendapat, banyaknya rampok uang rakyat telah menciptakan ekosistem politik yang kotor di Indonesia.


Dia mengatakan, untuk membersihkannya perlu menciptakan kritik dengan narasi yang radikal untuk memberikan efek jera kepada rampok uang rakyat.


"Jadi terlihat bahwa justru kita mesti bersihkan politik ini dengan bikin kritik yang betul-betul radikal," katanya.


Rocky Gerung mengatakan bahwa PKS dan Partai Demokrat yang kadernya sempat ditangkap KPK dalam jumlah yang terbilang banyak kini telah berubah menjadi lebih baik sejak mereka menjadi oposisi.


Dia justru menemukan adanya kontradiksi ketika partai-partai yang menjadi koalisi justru menjadi rampok uang rakyat secara berjamaah.


"PKS dan Demokrat walaupun dulu juga banyak kasus, tetapi mereka berubah. Karena itu mereka memilih beroposisi. Nah justru yang masuk ke dalam kabinet, yang seharusnya membersihkan dari dalam dia lakukan korupsi kan? Ini ethics yang terbalik," ujar dia.


Rocky Gerung menilai rezim Presiden Jokowi harus segera diakhiri jika KPK ingin terbebas dari segala upaya pembusukan yang terjadi hingga kini.


Dia berpendapat, pada akhirnya publik sangat berharap dengan suara dari Partai Demokrat dan PKS yang menyuarakan agar KPK kembali ke jalur yang benar.


"Saya menganggap bahwa kekuasaan (rezim Presiden Jokowi) harus diakhiri, karena pembusukan itu berlangsung terus kan? Kritik dari Demokrat terhadap kebijakan yang buruk dari Presiden Jokowi, kritik dari PKS akhirnya menjadi harapan publik," tuturnya. [Democrazy/wyg]