PERISTIWA POLITIK

Gojek Beri Penjelasan Usai Logonya Masuk Seruan Demo 'Jokowi End Game'

DEMOCRAZY.ID
Juli 23, 2021
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
POLITIK
Gojek Beri Penjelasan Usai Logonya Masuk Seruan Demo 'Jokowi End Game'

Gojek Beri Penjelasan Usai Logonya Masuk Seruan Demo 'Jokowi End Game'

DEMOCRAZY.ID - Logo Gojek tercantum dalam poster viral seruan aksi massa 'Jokowi End Game'. 


Gojek menyayangkan penggunaan logonya dalam poster itu. Gojek mengimbau drivernya untuk tidak ikut aksi massa tersebut.


"Dapat kami sampaikan bahwa hal tersebut tersebut adalah hoax atau tidak benar," kata SVP Corporate Affairs Gojek, Rubi W Purnomo, dalam keterangan pers tertulisnya, Jumat (23/7/2021).


Gojek menilai pencantuman logo perusahaannya dalam poster di media sosial itu menimbulkan persepsi bahwa Gojek atau pengemudi (driver) Gojek mendukung aksi itu. Padahal itu tidak benar.


"Kami sangat menyayangkan penyalahgunaan logo Gojek tanpa ijin dan sepengetahuan kami pada konten terkait unjuk rasa dan kegiatan politik yang tersebar di media sosial dengan mengatasnamakan berbagai perusahaan termasuk Gojek," kata Rubi.


Gojek juga tegas mengatur penggunaan atribut perusahaannya oleh semua mitra driver, sebutan mereka untuk para ojol yang bekerja di Gojek. 


Atribut Gojek tidak boleh digunakan untuk kegiatan yang tidak berhubungan dengan Gojek.


"Gojek mengimbau para drivernya untuk tidak ikut aksi itu, terlebih saat ini adalah masa pandemi COVID-19, PPKM Level 4," kata dia.


"Kami terus mengimbau mitra driver untuk senantiasa menaati aturan pemerintah terkait PPKM Darurat termasuk menghindari aktivitas yang dapat menyebabkan kerumunan sehingga dapat meminimalisir risiko paparan COVID-19 yang lebih luas lagi. Kami juga mengimbau mitra driver Gojek untuk tidak terprovokasi dan tetap beroperasi seperti biasa dengan mengedepankan protokol kesehatan sesuai ketentuan," kata dia.


Poster seruan aksi 'Jokowi End Game' beredar di media sosial. 


Aksi massa tersebut rencananya dilakukan pada 24 Juli dengan melakukan long march dari Glodok ke Istana Negara.


Menanggapi hal itu, polsi meminta masyarakat memahami situasi pandemi COVID-19 yang sedang mengganas. 


Masyarakat diminta untuk tidak berkerumun. Bila hendak menyampaikan pendapat, masyarakat bisa menyampaikannya lewat kepolisian.


"Lihat rumah sakit, kuburan udah penuh. Apa mau diperpanjang lagi PPKM ini sementara masyarakat mengharapkan supaya bisa relaksasi. Tapi intinya di sini bagaimana masyarakat mau sadar, mau disiplin hindari kerumunan," ujar kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya. [Democrazy/dtk]

Penulis blog