Ya Ampun! Petugas PT KAI Ini Ketahuan Buang Tumpukan Sampah ke Sungai dari Atas Rel | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Rabu, 23 Juni 2021

Ya Ampun! Petugas PT KAI Ini Ketahuan Buang Tumpukan Sampah ke Sungai dari Atas Rel

Ya Ampun! Petugas PT KAI Ini Ketahuan Buang Tumpukan Sampah ke Sungai dari Atas Rel

Ya-Ampun-Petugas-PT-KAI-Ini-Ketahuan-Buang-Tumpukan-Sampah-ke-Sungai-dari-Atas-Rel

DEMOCRAZY.ID - Video petugas perawatan rel kereta api di Cianjur, Jawa Barat viral di media sosial saat membuang tumpukan sampah ke bantaran sungai dari atas rel kereta api. Video tersebut direkam warga.


Pihak PT KAI membenarkan adanya kelalaian dari petugas perawatan jalan rel kereta, dan langsung meminta maaf.


Dalam rekaman video, terlihat tiga orang petugas perawatan jalan rel kereta api yang sedang membuang tumpukan sampah dari atas jembatan rel kereta api ke bantaran Sungai Cisokan, tepatnya di Jalan Raya Cianjur, Bandung, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat.


Pihak PT KAI membenarkan adanya kejadian tersebut, mereka merupakan petugas perawatan jalan rel kereta api dari pihak ketiga. P


ihak PT KAI juga mengaku, ketiga pelaku ini sudah melakukan kelalaian dalam membuang sampah jalan rel kereta api.


Atas kejadian tersebut, pihak PT KAI melalui Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardojo membenarkan adanya petugas perawatan jalan rel dari pihak ketiga yang membuang sampah sesuai di video yang sempat beredar.


Kejadiannya pada hari Minggu, di mana para petugas tersebut sedang melaksanakan pembersihan di sepanjang jalur rel kereta api. 


Pembersihan tersebut dilakukan karena banyaknya sampah di rel yang dikhawatirkan membahayakan perjalanan kereta api.


Namun, seharusnya sampah sampah tersebut dimasukan ke dalam karung serta dibuang ke tempat pembuangan sampah semestinya. 


Sementara alasannya, para petugas tersebut tidak membawa karung, sehingga mereka berinisiatif membuangnya ke bantaran Sungai Cisokan.


"Kejadian tersebut benar adanya, itu memang petugas kebersihan dari pihak ketiga yang bekerja sama dengan PT KAI," ujarnya, Rabu (23/6/2021).


Atas kejadian tersebut, pihaknya meminta maaf dan saat ini para pelaku yang melakukan buang sampah sembarangan sudah diberikan sanksinya. 


Kini, mereka sudah dilakukan pembinaan serta membuat surat penyataan untuk tidak mengulangi kejadian tersebut. [Democrazy/okz]