UAH Difitnah Soal Donasi Palestina, Refly Harun: Mereka Ini Seolah Kalau Gak Ngatain Ulama Gak Keren, Kenapa Ya? | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Kamis, 03 Juni 2021

UAH Difitnah Soal Donasi Palestina, Refly Harun: Mereka Ini Seolah Kalau Gak Ngatain Ulama Gak Keren, Kenapa Ya?

UAH Difitnah Soal Donasi Palestina, Refly Harun: Mereka Ini Seolah Kalau Gak Ngatain Ulama Gak Keren, Kenapa Ya?

UAH-Difitnah-Soal-Donasi-Palestina-Refly-Harun-Mereka-Ini-Seolah-Kalau-Gak-Ngatain-Ulama-Gak-Keren-Kenapa-Ya

DEMOCRAZY.ID - Eks Ketua Umum PP Muhammadiyah, M Din Syamsuddin menyatakan, tuduhan terhadap Ustadz Adi Hidayat (UAH) terkait penyelewengan dana donasi Palestina merupakan fitnah keji yang sengaja dilakukan untuk membunuh karakter tokoh ulama.


Menurut dia fitnah seperti itu sering dilakukan oleh kelompok yang membenci ulama dan buzzer.


Menanggapi hal itu, Refly Harun selaku ahli hukum tata negara sekaligus advokat lantas membuka suara lagi terkait fitnah yang didapat oleh UAH. Refly mengaku heran dengan kelompok yang selalu menyerang kelompok ulama.


“Saya termasuk agak heran ya, kenapa misalnya ada kelompok-kelompok orang tertentu begitu reaktifnya dengan kelompok-kelompok ulama,” ucapnya dilansir melalui Youtube Refly Harun, Kamis, 3 Juni 2021.


Seolah mereka tidak suka dengan seluruh gerakan dari ulama.


“Seolah-olah sangat tidak suka dengan gerak-gerik ulama,” tuturnya.


Refly menilai, biasanya yang diserang oleh kelompok tersebut adalah ulama yang tidak mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


“Ya terutama ulama barangkali tidak mendukung pemerintahan Presiden Jokowi, termasuk UAH dulu kan mendukung Prabowo,” tandas Refly.


Ahli hukum tata negara ini mengaku sering melihat kejadian ulama-ulama diserang oleh berbagai pihak pendukung Jokowi.


“Ini kelompok pendukung Jokowi selalu ingin menyerang ustadz, ulama yang memang tidak mendukung pemerintahan Presiden Jokowi atau bersikap kritis. Jadi sering sekali saya lihat, Ustadz Abdul Somad (UAS) dan HRS jadi bulan-bulanan, dan ini UAH juga jadi bulan bulanan ya,” terangnya.


Seolah-olah, kata Refly, kalau mereka tidak menghina ulama maka tidak keren dan ironinya mereka yang selalu menyerang ulama adalah pendukung Jokowi.


“Seolah-olah kalau tidak ngatain ulama itu gak keren dan celakanya mereka-mereka itu adalah pendukung pemerintahan Jokowi. Baik dalam Pilpres yang lalu maupun dalam kehidupan sehari-hari,” sambung dia.


Hal seperti ini menurut Refly sangat miris. Di akhir video ia mengatakan, kenapa banyak orang yang selalu memojokkan satu sama lain.


“Hal-hal seperti ini yang kadang-kadang bikin miris gitu ya, kenapa sih selalu ingin memojokkan?” imbuhnya. [Democrazy/gmd]