Media Malaysia Puja-puji Habib Rizieq Shihab: Beliau Seorang Pemimpin Islam Kharismatik | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Jumat, 25 Juni 2021

Media Malaysia Puja-puji Habib Rizieq Shihab: Beliau Seorang Pemimpin Islam Kharismatik

Media Malaysia Puja-puji Habib Rizieq Shihab: Beliau Seorang Pemimpin Islam Kharismatik

Media-Malaysia-Puja-puji-Habib-Rizieq-Shihab-Beliau-Seorang-Pemimpin-Islam-Kharismatik

DEMOCRAZY.ID - Persidangan Habib Rizieq Shihab dengan agenda putusan pembacaan vonis tak hanya memikat publik di Tanah Air. 


Sebab sejumlah media asing juga turut memberitakan pembacaan vonis 4 tahun bagi Habib Rizieq, si eks imam besar Front Pembela Islam itu.


Sejumlah media asing yang turut memberitakan vonis terhadap Habib Rizieq di antaranya adalah kantor berita internasional yang berpusat di Prancis, AFP, dan New Straits Times Malaysia.


Dalam narasi yang disebutkan keduanya, disebut jika Habib Rizieq adalah sosok pemimpin Islam yang kharismatik. 


Bukan cuma itu, dia juga disebut dikenal banyak publik di Indonesia karena sering menargetkan klub malam dan tempat-tempat tidak bermoral.


“Pemimpin Islam karismatik itu kembali ke Indonesia tahun lalu setelah melarikan diri ke Arab Saudi pada 2017 ketika polisi menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus pornografi. Tuduhan itu telah dibatalkan,” tulis media luar, Jumat 25 Juni 2021.


Dalam berita mereka juga disebutkan kalau Habib Rizieq ditangkap atas tuduhan terkait kerumunan pada Desember lalu, usai polisi Jakarta menembak mati enam pengikut FPI dalam serangkaian baku tembak di jalan raya.


Polisi ketika itu menggambarkan penembakan dilakukan karena tindakan membela diri, namun klaim tersebut dibantah oleh kelompok FPI. 


“Ulama tersebut adalah salah satu tokoh utama di balik demonstrasi massal pada tahun 2016 melawan Gubernur Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama, atas tuduhan bahwa ia menghina Alquran. Basuki yang beragama Kristen divonis dua tahun penjara karena penodaan agama,” tulis berita itu lagi. [Democrazy/hps]