Tidak Konsisten & Belum Satu Pintu Tangani Covid-19, Fadli Zon: Pemerintah Kita Ini Kayak Main Sirkus! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Rabu, 05 Mei 2021

Tidak Konsisten & Belum Satu Pintu Tangani Covid-19, Fadli Zon: Pemerintah Kita Ini Kayak Main Sirkus!

Tidak Konsisten & Belum Satu Pintu Tangani Covid-19, Fadli Zon: Pemerintah Kita Ini Kayak Main Sirkus!

Tidak-Konsisten-Belum-Satu-Pintu-Tangani-Covid-19-Fadli-Zon-Pemerintah-Kita-Ini-Kayak-Main-Sirkus

DEMOCRAZY.ID - Tanah Air hingga saat ini masih belum usai untuk menuntaskan kasus Covid-19, terbukti dengan masih adanya angka kenaikan kasus meski tidak signifikan.

Bahkan masyarakat mempertanyakan apakah hanya dengan menerapkan lockdown pandemi Covid-19 bisa hilang?


Meski sudah menerapkan lockdown dengan ketat, rupanya masih banyak negara yang dilanda pandemi Covid-19.


Menanggapi hal tersebut, Fadli Zon mengungkapkan bahwa hal terpenting dalam menekan lonjakan kasus Covid-19 adalah dengan ketepatan diagnosa persoalan di Indonesia.


“Ke depan ini menurut saya, di dalam menyikapi itu kita harus diagnosanya harus tepat, jangan salah diagnosa. Kan dokter kalau diagnosanya salah kan ngasih resep bisa salah juga. Nah ini yang menurut saya, yang sekarang ini harus konsisten dalam mendiagnosa kedepan ini dengan melihat juga perkembangan mutasi virus, maupun penyebaran yang lain,” katanya.


Ia juga mengungkapakan, sebelumnya pengetahuan mengenai virus corona Covid-19 ditularkan melalui droplet, seperti saat sedang bersin.


“Dulu kan pengetahuan kita tentang virus ini kan hanya dari droplet kalau kita bersin atau apa. Jadi menurut saya diagnosa itu penting oleh orang-orang yang memang ahli di bidangnya,” kata Fadli Zon.


Tak hanya itu, ia juga mengkritisi atas kebijakan pemerintah yang sampai saat ini dianggap masih belum satu pintu.


“Kebijakan juga harus konsisten dan satu pintu. Jangan di satu sisi mau ada buka wisata, di sisi lain ini tidak boleh. Di sini boleh ada penerbangan dari Wuhan, dari India tidak boleh, ini membuat kayak sirkus kita ini,” tuturnya, sebagaimana dikutip dari video yang diunggah kanal YouTube tvOneNews pada Selasa 4 Mei 2021.


Ia juga menilai bahwa proses vaksinasi Covid-19 di Tanah Air relatif lambat dibandingkan dengan negara-negara lain.


“Vaksinasi itu sangat penting, bahkan menurut saya harus mempercepat, di Amerika serikat vaksinasi itu cepat sekali, hanya dalam 100 harinya Joe Biden itu udah 200 juta orang yang divaksinasi. Kita relatif lambat meskipun saya tahu juga masalahnya, tidak mudah mendapatkan vaksin itu. Tapikan relatif lambat dari tujuh jenis vaksin, baru ada dua atau tiga, Sinovac, Astrazeneca yang lainnya belom ada,” ucapnya.


Kendati demikian, ia juga berharap bahwa negara Indonesia dapat cepat mengatasi permasalahan serius pandemi Covid-19.


“Mudah-mudahan kedepan kita tidak lagi trial and error, kalau gitu melulu kapan selesainya? Kalau negara-negara lain memang penduduknya kecil tapi disiplin itu sudah menikmati bahwa mereka bebas,” ujar Fadli Zon. [Democrazy/pkry]