Tak Baper Gerindra Gabung Pemerintah, PKS: Kami Tegas & Konsisten Oposisi! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Sabtu, 22 Mei 2021

Tak Baper Gerindra Gabung Pemerintah, PKS: Kami Tegas & Konsisten Oposisi!

Tak Baper Gerindra Gabung Pemerintah, PKS: Kami Tegas & Konsisten Oposisi!

Tak-Baper-Gerindra-Gabung-Pemerintah-PKS-Kami-Tegas-dan-Konsisten-Oposisi

DEMOCRAZY.ID - Ketua DPP Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzammil Yusuf mengatakan bahwa PKS tidak baper atau bawa perasaan ketika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memutuskan berkoalisi dengan pemerintah.

"Pilihan kami oposisi, konsisten. Bukan baper," kata Muzammil, Jakarta, Kamis, 20 Mei 2021.


Muzammil mengatakan bahwa PKS tidak memiliki tanggung jawab atas keputusan yang diambil Gerindra. 


"Wilayah kewenangan kami adalah PKS. Gerindra esok hari mau seperti apapun, itu adalah pilihan leadership Gerindra bukan kami," ujarnya.


Dalam paradigma negarawan, kata anggota DPR itu, PKS ketika berkoalisi dengan Prabowo akan sama-sama menjadi oposisi jika tidak menang Pilpres 2019. 


Dan bergabung dengan pemerintah jika menang.


"Tapi begitu dia tidak, itu urusan dia. Kalau urusan kami tetap oposisi. Itu prinsip perjuangan kami. Bahwa dia masuk sana (pemerintahan), ya itu pilihan dia. Biar publik menilai," katanya.


Pada Pilpres 2019, PKS berkoalisi dengan Gerindra mengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 


Kalah di pilpres, Prabowo memutuskan untuk bergabung dengan pemerintah dan mengisi jabatan di kabinet Jokowi-Ma'ruf. Adapun PKS mengambil sikap sebagai oposisi. [Democrazy/tmp]