Semakin Membara! Hamas Ancam Israel: Jangan Kalian Sentuh Masjid Kami! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Minggu, 16 Mei 2021

Semakin Membara! Hamas Ancam Israel: Jangan Kalian Sentuh Masjid Kami!

Semakin Membara! Hamas Ancam Israel: Jangan Kalian Sentuh Masjid Kami!

Semakin-Membara-Hamas-Ancam-Israel-Jangan-Kalian-Sentuh-Masjid-Kami

DEMOCRAZY.ID - Konflik antara Israel dan Palestina terus berkecamuk. Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh memperingatkan kepada pihak Israel, khususnya Perdana Menteri Benjamin Netanyahu agar tidak menyentuh apalagi mengusik Masjid Al Aqsa.

Ismail Haniyeh menegaskan Masjid Al Aqsa merupakan garis merah yang sebenarnya tidak boleh dilanggar. 


Apabila pihak Israel berani menyentuh bangunan suci bersejarah milik Palestina itu, artinya negeri berlambang bintang daud itu sedang bermain-main dengan api.


Apalagi bagi umat Islam di Palestina, Masjid Al Aqsa merupakan tempat mereka beribadah, identitas, sekaligus simbol dari perjuangan rakyat Palestina.


“Kami telah berulang kali memperingatkan musuh untuk tidak menyentuh Masjid Al Aqsa, yang merupakan kiblat kami, identitas kami, keyakinan kami, dan pemicu revolusi kami,” kata Haniyeh dalam konferensi video di Doha, Qatar pada Sabtu, 15 Mei 2021, dikutip dari Anadolu Agency pada Minggu, 16 Mei 2021.


“Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa menjadi dasar perjuangan melawan Zionisme,” sambungnya.


Hamas Tantang Israel


Sebagaimana diketahui, tensi antara Israel dan Palestina kian memanas dan masih jadi sorotan dunia internasional saat ini. 


Terkini, Israel dikabarkan menambah jumlah pasukannya di perbatasan dengan Jalur Gaza.


Gertakan Israel dengan tambahan jumlah pasukan serta serangan yang terus dilancarkan ke Gaza, rupanya tak membuat Hamas kendor.


Bahkan, menanggapi penambahan pasukan Israel di perbatasan Gaza, Hamas justru dengan berani menantang Israel. 


Hal itu disampaikan oleh juru bicara sayap bersenjata Hamas, Abu Ubaida. 


Selain itu, ia juga mendesak warga Palestina untuk bangkit melawan penindasan oleh Israel.


“Seranglah kami sesuka hatimu, dari laut, darat dan udara. Kami sudah siap untuk jenis kematian Anda yang akan membuat Anda mengutuk diri sendiri,” kata Abu Ubaida dinukil laman France24, Sabtu 15 Mei 2021.


Selain menantang, Hamas juga mengaku siap kalau-kalau Israel menginvasi Jalur Gaza melalui darat. 


Seperti diketahui, sejauh ini Israel melancarkan serangan ke Gaza lewat serangan udara.


Juru bicara Hamas, Fawzi Barhum mengatakan pada hari Sabtu bahwa mereka siap untuk skenario apa pun dalam menanggapi kemungkinan operasi darat oleh Israel.


“Mengenai invasi darat (di Jalur Gaza), penjajah (Israel) melakukan terlalu banyak hal bodoh yang dapat mendorong mereka untuk membuat keputusan bodoh kapan pun. Kami siap untuk skenario apa pun,” kata Barhum melansir Sputniknews. [Democrazy/hps]