Back to Top
HUKUM POLITIK

KSP Sebut Pemecatan 51 Pegawai KPK untuk Perbaikan, Putri Gus Dur: Perbaikan untuk Koruptor Biar Lebih Enak Ngerampoknya!

DEMOCRAZY.ID
Mei 28, 2021
0 Komentar
Beranda
HUKUM
POLITIK
KSP Sebut Pemecatan 51 Pegawai KPK untuk Perbaikan, Putri Gus Dur: Perbaikan untuk Koruptor Biar Lebih Enak Ngerampoknya!

DEMOCRAZY.ID - Putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid, Anita Wahid menyesalkan pernyataan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko terkait polemik pemecatan 51 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  Anita mempertanyakan mengapa Moeldoko bisa melontarkan pernyataan keputusan Pimpinan KPK hingga Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang memecat 51 pegawai tidak bertolak belakang dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab hasil keputusan Pimpinan KPK dalam rapat koordinasi dengan BKN, Kemenpan RB dan Kemenkumham menyatakan 51 orang dari 75 pegawai KPK yang tidak memenuhi syarat tidak lagi bisa dibina. Sedangkan 24 pegawai lainnya akan mengikutu tes ulang. “Instruksi Presiden itu sudah sangat jelas mengatakan bahwa TWK itu tidak serta merta dijadikan dasar untuk memberhentikan, tetapi justru untuk perbaikan KPK.  Nah kalau Kepala KSP meyakini bahwa hasil TWK berupa dipecatnya 51 orang dan 24 orang yang harus dibina itu adalah sebuah hasil yang akan membawa perbaikan, maka pertany
Baca selengkapnya

Penulis blog