Back to Top
EKBIS POLITIK

Izin TKA Masih Disetop Tapi Ratusan TKA China Bebas Masuk, Kemnaker: Itu Beda Ya, Mereka Bagian Proyek Strategis Nasional!

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
EKBIS
POLITIK
Izin TKA Masih Disetop Tapi Ratusan TKA China Bebas Masuk, Kemnaker: Itu Beda Ya, Mereka Bagian Proyek Strategis Nasional!

DEMOCRAZY.ID - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan memberi izin masuk atau penggunaan tenaga kerja asing (TKA) masih dihentikan sementara waktu.  Saat ini, izin masuk TKA hanya dibuka bagi mereka yang bekerja di Proyek Strategis Nasional (PSN), objek vital strategis nasional, dan izin khusus dari kementerian/lembaga tertentu sepanjang mengikuti protokol kesehatan. Kepala Biro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap mengatakan hal ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor M/3/HK.04/II/2021 tentang Pelayanan Penggunaan TKA dalam Upaya Pencegahan masuknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).  Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah menangani dampak dan penanganan covid-19 di tanah air. "Maka untuk sementara proses pelayanan penggunaan TKA untuk permohonan baru masih dihentikan," ujar Chairul dalam keterangan resmi, Selasa (18/5). Chairul menjelaskan izin bagi TKA tetap dibuka untuk PSN karena pemerintah ingin ekonomi tetap berjalan melalui proyek-proyek tersebut.  A
Baca selengkapnya

Penulis blog