KRIMINAL

Begini Tanggapan Prabowo Soal Heboh Isu Mafia Alutsista "Mister M"

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
KRIMINAL
Begini Tanggapan Prabowo Soal Heboh Isu Mafia Alutsista "Mister M"

Begini-Tanggapan-Prabowo-Soal-Heboh-Isu-Mafia-Alutsista-Mister-M

DEMOCRAZY.ID - Pemerhati Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengungkap adanya sosok mafia alutsista yang ia sebut 'Mister M'. 

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meminta Connie mengungkap sosok tersebut.


"Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat berterima kasih bila Bu Connie menyebutkan dan membuka saja siapa Mafia yang dia sebut berinisial Mister M, bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian," ujar Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangannya, Senin (10/5/2021).


Dahnil mengatakan isu soal adanya mafia alutsista hanya sekedar rumor dan berakhir menjadi fitnah. 


Ia khawatir nantinya banyak jenderal di TNI yang menjadi korban tuduhan Connie.


"Termasuk yang dia sebut ada industri pertahanan bayangan, sebutkan saja Jenderal yang dia sebut-sebut bermain itu siapa? Apalagi Bu Connie menyebutkannya dengan embel-embel tidak memperoleh pengetahuan yang cukup terkait itu," terang Dahnil.


"Kasihan banyak jenderal yang baik-baik di Kemhan dan TNI yang menginginkan perubahan mendasar dan menguatkan pertahanan RI menjadi lebih baik namun menjadi korban tuduhan dan rumor yang disampaikan oleh Bu Connie," tutur Dahnil.


Menurut Dahnil, akademisi harus menyampaikan sesuatu yang didasari fakta dan data. 


Akademisi, lanjut Dahnil, bisa salah, tetapi tidak boleh berbohong.


"Jadi, kami akan sangat berterimakasih agar Bu Connie menyebut saja mafia-mafia itu, dan kita dukung agar ditindak secara hukum, karena sejak awal menjadi Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto selalu mewanti-wanti tidak ada tempat bagi siapa pun yang mau bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista karena ini terkait dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa, kewibawaan Indonesia sebagai negara. Beliau ingin semua upaya modernisasi alutsista dilakukan dengan akuntabel dengan tetap menjaga kepentingan nasional," pungkasnya.


Sebelumnya, Connie mengungkap adanya mafia alutsista 'mister M' yang mengambil keuntungan dari sejumlah transaksi alutsista. 


Hal tersebut Connie ungkap saat ditanya realisasi dari upaya Presiden Jokowi yang sebelumnya memerintahkan agar broker transaksi jual beli alutsista diberantas


"...yang bermain terlalu banyak..," katanya.


Meski begitu, Connie belum mengungkap siapa mister M itu. [Democrazy/dtk]

Penulis blog