Acara Ultahnya Langgar Prokes, Rocky Gerung: Khofifah Bakal Malu Seumur Hidup Pada HRS! | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Minggu, 23 Mei 2021

Acara Ultahnya Langgar Prokes, Rocky Gerung: Khofifah Bakal Malu Seumur Hidup Pada HRS!

Acara Ultahnya Langgar Prokes, Rocky Gerung: Khofifah Bakal Malu Seumur Hidup Pada HRS!

Acara-Ultahnya-Langgar-Prokes-Rocky-Gerung-Khofifah-Bakal-Malu-Seumur-Hidup-Pada-HRS

DEMOCRAZY.ID - Baru-baru ini Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuat klarifikasi atas perayaan hari ulang tahunnya di Surabaya, Sabtu 22 Mei 2021.

Namun klarifikasi Khofifah bukan permintaan maaf atas peristiwa itu melainkan klarifikasi karena peristiwa itu disampaikan secara terdistorsi ke publik dan ia minta maaf karena itu terjadi.


"Saya mohon maaf sebesar-besarnya jika ada yang telah membaca berita atau video viral dengan bunyi pesta ulang tahun Khofifah ada kerumunan atau serupa. Penjelasan di bawah ini semoga dapat memberikan info yang terlanjur terdistorsi," ucap Khofifah.


Rocky Gerung selaku pengamat politik lantas turut membuka suara mengenai hal ini.


Rocky awalnya menjelaskan bahwa terdistorsi yang Khofifah itu salah pengertian.


“Jadi ini ulang tahun yang terdistorsi gitu. Kalau begitu musti dilihat, jangan-jangan memang salah ulang tahunnya, hari itu bukan ulang tahun Khofifah. Mungkin kalau orang lain yang ulang tahun, kan itu namanya orang lain membajak ulang tahun Khofifah, itu yang namanya terdistorsi ulang tahunnya tuh,” ucap Rocky dilansir melalui Youtube Rocky Gerung Official.


Menurut Rocky, Khofifah bisa saja meminta maaf dengan singkat, padat, jelas dan semua selesai.


“Tapi kita paham yang beginian nih, kan sebetulnya lega aja mengatakan ‘saya salah’, kan selesai,” katanya.


Terdistorsi itu kata Rocky, jika memang tidak ada kerumunan, ulang tahun, musik, anak yatim, namun yang diacara Khofifah semua itu ada.


“Khofifah bilang begitu, bahwa, ‘ya dia gak salah, orang yang membaca itu yang salah, karena membaca secara distortif’. Kan kalau kita mau lurus-luruskan logika begitu. Jadi konsekuensinya berarti kalau dia terdistorsi berarti memang tidak ada kerumunan, ulang tahun, musik ulang tahun, anak yatim di situ. Kan itu mustinya kan,” pungkasnya.


Rocky menilai, ini adalah upaya untuk menghindari hukum, karena kalau ia mengakui, ia akan masuk pengadilan seperti HRS.


“Tapi ini paket dari upaya untuk menghindari hukum. Sebab begitu dia akui, maka dia akan masuk di pengadilan tuh sama seperti Habib Rizieq yang mengakui, ‘iya walaupun saya tidak mengundang tapi orang datang dan saya bayar 50 juta,” tandasnya.


“Kan Khofifah (seharusnya) bilang, ‘ok deh saya salah, saya bayar aja 50 juta’ tapi dengan catatan ia jangan dibawa ke pengadilan seperti HRS. Kan lebih lucu begitu tuh,” imbuh dia.


Rocky menyatakan, Khofifah akan malu seumur hidup pada HRS karena


“Sebetulnya, Khofifah tuh seumur hidup dia akan malu pada HRS, karena dia tau, dia secara moral setara dengan HRS perbuatannya tuh. HRS minta maaf, bayar denda, dijatuhi hukuman. Khofifah hanya mengatakan terdistorsi,” jelasnya.  [Democrazy/gmd]