HUKUM

Ya Ampun! Temukan Tas Milik Anggota TNI, Bapak dan Anak Ini Terancam Dibui

DEMOCRAZY.ID
April 06, 2021
0 Komentar
Beranda
HUKUM
Ya Ampun! Temukan Tas Milik Anggota TNI, Bapak dan Anak Ini Terancam Dibui

Ya-Ampun-Temukan-Tas-Milik-Anggota-TNI-Bapak-dan-Anak-Ini-Terancam-Dibui

DEMOCRAZY.ID - Dua orang yang merupakan bapak dan anak ditangkap polisi karena menemukan tas milik anggota TNI yang jatuh di pintu tol. 

Keduanya dikenakan sanksi pencurian karena mengambil isi tas yang berisi uang.

KBO Satreskrim Polres Boyolali, Iptu Wikan Sri Kadiyono mengatakan, kejadian bermula saat korban yang merupakan anggota TNI hendak membayar tol. 


Karena kaca pintu mobil macet korban membuka pintu, namun ternyata tasnya terjatuh.


"Begitu dalam perjalanan ternyata tas korban berisi barang-barang berharga dan surat-surat penting ternyata sudah tidak ada," kata Iptu Wikan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), Senin (5/4/2021).


Korban kemudian melaporkan ke Polres Boyolali. Dari keterangan para saksi dan kamera CCTV di exit tol, tas tersebut diambil oleh kedua tersangka. Tim Sapu Jagat Satreskrim Polres Boyolali langsung menangkap keduanya di rumahnya wilayah Gayamsari Semarang. 


Mereka mengambil barang tersebut tanpa berniat untuk mengembalikan kepada korban.


"Pelakunya bapak dan anak yang berprofesi sebagai sopir truk dan kernet," katanya.


Sementara tersangka berinisial I mengaku sudah menghabiskan uang yang ada di dalam tas tersebut. Alasan mengambil uang tersebut karena ada kebutuhan yan mendesak.


"Uangnya saat itu masih utuh. Saya bagi berdua untuk sarapan dan saya gunakan bayar utang," ujar tersangka I. [Democrazy/okz]

Penulis blog