DAERAH KRIMINAL

Lihat Nih Tampang 4 Anggota KKB Pembakar Helikopter di Bandara Ilaga Papua

DEMOCRAZY.ID
Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
DAERAH
KRIMINAL
Lihat Nih Tampang 4 Anggota KKB Pembakar Helikopter di Bandara Ilaga Papua

Lihat-Nih-Tampang-4-Anggota-KKB-Pembakar-Helikopter-di-Bandara-Ilaga-Papua

DEMOCRAZY.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beraksi membakar helikopter yang sedang parkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tadi malam. Ada 4 pelaku pembakaran yang teridentifikasi.

Keempatnya yakni Prenggen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen, dan Numbuk Telenggen. Identitas keempat pelaku pembakaran itu dikonfirmasi oleh Kombes M Iqbal Alqudusy.


"Iya itu nama orangnya (pelaku pembakaran helikopter," kata M Iqbal saat dimintai konfirmasi, yang turut menyertakan foto keempatnya, Senin (12/4/2021).


Dalam foto yang diterima, para pelaku juga dicap masuk ke daftar pencarian orang (DPO).


M Iqbal mengatakan saat ini TNI-Polri masih mengejar para pelaku. Menurutnya, helikopter yang mereka bakar sebenarnya dalam proses perbaikan.


"TNI-Polri sedang memburu kelompok ini. Kami akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi brutal di Ilaga. Jadi posisi helikopter tersebut merupakan helikopter yang tengah perbaikan dan terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga," ujar Iqbal melalui keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).



Diberitakan sebelumnya, KKB kembali beraksi di Papua. Kali ini, KKB membakar sebuah helikopter yang sedang parkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua semalam.


"Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin brutal di Papua. Pada Minggu (11/4), pukul 20.20 WIT, KKB pun melakukan pembakaran terhadap helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua," ujar Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy melalui keterangan tertulis, Senin (12/4).


Berdasarkan foto yang diterima, helikopter yang dibakar KKB berwarna putih. Helikopter itu tampak bolong di bagian depan hingga menembus ke dalamnya.


Akibat dari pembakaran itu, Iqbal mengatakan kontak tembak tak terhindarkan. 


Personel TNI-Polri disebut terlibat baku tembak dengan anggota KKB.


"Hal ini mengakibatkan terjadinya baku tembak antara KKB dan personel TNI-Polri," ucapnya. [Democrazy/dtk]

Penulis blog