AHY Beberkan Isi Pertemuan dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Kamis, 22 April 2021

AHY Beberkan Isi Pertemuan dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu

AHY Beberkan Isi Pertemuan dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu

AHY-Beberkan-Isi-Pertemuan-dengan-Presiden-PKS-Ahmad-Syaikhu

DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. 

Pertemuan menurut AHY berlangsung secara cair dengan suasana yang positif dan penuh dengan kekeluargaan.


“Kami senang bisa menerima kehadiran para sahabat dari PKS yang sebenarnya sudah cukup lama kita menantikan silaturahmi semacam ini,” kata AHY usai pertemuan di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021).


Menurut AHY setidaknya tiga substansi utama yang didiskusikan antara pihaknya dengan PKS. 


Seperti mengenai penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.


AHY berkata saat ini dalam menangani pandemi Covid-19 program vaksinasi sudah berjalan dan angkanya sudah mencapai lebih dari 12 juta orang. 


Akan tetapi menurutnya angka tersebut masih jauh dari jumlah keseluruhan penduduk Indonesia.


“Jika dihitung dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia tentunya masih harus kita bekerja keras, sehingga kita berharap vaksinasi bisa lakukan secara semakin efektif dan tentunya lebih membangun kesiapan masyarakat kita dalam menghadapi Covid-19,” tuturnya.


Kedua, lanjut AHY, mengenai tekanan  atau resesi ekonomi yang menjadi dampak pandemi Covid-19 harus disikapi bersama. 


Pasalnya ia mengatakan banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, penghasilan dan akhirnya menambah jumlah kemiskinan hingga ketimpangan.


“Kami juga memiliki suara di parlemen. Kami juga memiliki cukup banyak kepala daerah di berbagai wilayah yang bisa kami titipkan pesan-pesan dan juga bahkan instruksi yang baik untuk bisa dijalankan oleh seluruh kader di daerah,” ungkap AHY.


Lebih lanjut untuk hal yang ketiga AHY memaparkan perihal demokrasi di Indonesia. 


Dia menyebut sejumlah lembaga internasional memotret demokrasi Indonesia saat ini.


Kata AHY, ada yang mengatakan kita saat ini berada di titik yang tidak baik, bahkan 14 tahun terakhir ini demokrasi di Indonesia dianggap angka yang paling bawah dan ini semua menjadi tantangan buat kita.


“Mudah-mudahan suasana pandemi covid 19 ini tidak kemudian serta-merta menutup ruang demokrasi yang sehat dan kita berharap justru demokrasi bisa kita tegakan karena ini juga menjadi pilar utama bagi keberlangsungan dan masa depan bangsa kita,” beber AHY. [Democrazy/idz]